Begini Strategi Hibank dalam Penguatan UMKM Indonesia

Begini Strategi Hibank dalam Penguatan UMKM Indonesia

Jakarta – PT Bank Hibank Indonesia (hibank) terus meningkatkan posisinya sebagai bank digital unggulan UMKM. Saat ini, hibank merancang strategi penguatan melalui pengembangan model bisnis baru dalam pembiayaan UMKM dengan memanfaatkan ekosistem dari berbagai komunitas terpilih.  

“Kami menggaungkan komitmen kami dalam memberdayakan ekosistem UMKM sebagai orkestrator UMKM di Indonesia,” katanya, dalam rilis yang diterima Infobanknews, Jumat (15/12).

Ia mencontohkan, pada akhir Oktober lalu di Jakarta Marathon 2023, hibank menjadi bagian pada kegiatan besar Jakarta Marathon 2023  sebagai langkah perkenalan kepada publik.

Baca juga: Cara Bank DKI Dorong UMKM Penyandang Disabilitas Mampu Bersaing di Pasar

“Dan pada hari Pahlawan 10 November, hibank meluncurkan campaign #everydayhiro,” jelas Jenny. 

Ia mengatakan, dengan program campaign #everydayhiro menggambarkan niat untuk bersama-sama melahirkan banyak pahlawan ekonomi dengan fokus memajukan ekonomi kerakyatan bersama puluhan juta UMKM. 

“Dengan peluncuran #everydayhiro, hibank berharap para pelaku UMKM ini dapat menjadi hiro bagi diri, keluarga, atau lingkungan sekitarnya” imbuhnya.

Selain mengembangkan model bisnis, hibank diketahui melakukan penguatan dan penyempurnaan governance dan manajemen risiko untuk mendukung oeprasional bisnis sebagai bank digital. 

Baca juga: Banyak Bisnis UMKM Tumbang, Ternyata Ini Penyebabnya

Di mana, hibank berupaya menjalankan proses bisnis yang agile dan adaptif, namun tetap mengedepankan prinsip prudential banking

Upaya tersebut dijalankan hibank secara paralel dengan perbaikan tata kelola dan manajemen risiko yang sesuai dengan prinsip GCG. Sebagai bank digital yang menarget UMKM secara masif, hibank meyakini penerapan GCG amatlah krusial. 

“Dengan konsisten, hibank menerapkan tata kelola yang baik dan infrastruktur keamanan sistem yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang masif di masa depan,” pungkansya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News