Begini Jurus BRI Finance Ajak Insan Brilian Bijak Berinvestasi dan Kelola Keuangan

Begini Jurus BRI Finance Ajak Insan Brilian Bijak Berinvestasi dan Kelola Keuangan

Jakarta – PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) mengajak Insan Brilian alias karyawan BRI Group bijak berinvestasi dan mengelola keuangan untuk meraih keuntungan maksimal. Salah satunya, melalui program “Cuanin Bonusmu” yang bersinergi dengan BRI Group.

Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan mengatakan, program tersebut merupakan inisiatif dukungan keuangan sekaligus upaya meningkatkan literasi finansial tentang cara mengoptimalkan penghasilan dan meraih keuntungan bagi Insan Brilian (karyawan BRI Group).

“Dengan literasi finansial dan program “Cuanin Bonusmu” ini, kami berupaya memberikan pengetahuan mendalam kepada karyawan BRI Group tentang cara mengoptimalkan penghasilan dan meraih keuntungan maksimal,” katanya, dalam keterangan tertulis, Jumat (15/3).

Ia menyadari, betapa pentingnya kekuatan sinergi dalam menciptakan program yang memberikan keuntungan secara finansial, juga program yang dapat membangun hubungan erat antara anak perusahaan di bawah naungan BRI Group. 

Baca juga : BRI Finance Bukukan Laba Rp101,89 Miliar di 2023, Tumbuh 21,53 Persen

“Selain kolaborasi bisnis, sinergi juga dilakukan dengan menciptakan sebuah ekosistem yang dapat memperkuat hubungan antar-anak perusahaan,” jelasnya. 

Lanjutnya, guna mendukung program Cuanin Bonusmu, BRI Finance juga menjalin kerja sama dengan BRI Insurance untuk memberikan penawaran asuransi kendaraan. 

Kerja sama ini sebagai bentuk perlindungan maksimal kepada pemilik kendaraan, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi.

Di mana, BRI Finance menawarkan kesempatan menarik seperti test drive kendaraan listrik, program penawaran khusus untuk pembiayaan kendaraan, uang muka (Down payment) 0%, voucher bensin hingga Rp 1 juta, hingga skema pembayaran yang fleksibel sesuai kebutuhan nasabah. 

Program promo-promo menarik ini kata dia berlaku hingga akhir Maret. Sebagai langkah kedepan, BRI Finance juga akan tetap membuka peluang program promo lain. 

“Kami menghargai kerja keras Insan Brilian, sehingga kami ingin memberikan apresiasi dengan menjadi mitra keuangan yang terpercaya dan dapat diandalkan. Melalui salah satu produk kami, (BRIFlexy) Insan Brilian mendapat kesempatan untuk memiliki kendaraan impian dengan skema pembayaran yang fleksibel sesuai kemampuan dan kebutuhan.” Bebernya. 

Bidik Pertumbuhan Pembiayaan

Sementara itu, selama bulan Ramadhan 2024, perseroan memproyeksikan peningkatan pembiayaan konsumer kurang lebih sebesar 20% dari bulan Februari guna mengantisipasi peningkatan permintaan kebutuhan kendaraan untuk mudik lebaran. 

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, BRI Finance membukukan pertumbuhan signifikan dalam penyaluran pembiayaan di penghujung 2023. 

Baca juga : BRI Finance Bidik Pertumbuhan Pembiayaan Hingga 20 Persen di 2024, Begini Strateginya

Tercatat, total disbursement pada Desember 2023 sebesar Rp6 triliun atau tumbuh lebih dari 8 persen secara year-on-year (yoy). 

Pertumbuhan penyaluran pembiayaan BRI Finance didominasi oleh pembiayaan konsumer yang merupakan fokus pembiayaan tahun 2023, dengan capaian lebih dari 60 persen dari total penyaluran pembiayaan. 

Adapun pembiayaan untuk mobil baru tetap menduduki porsi terbesar dalam penyaluran BRI Finance sepanjang 2023 dengan total Rp2,2 triliun atau sekitar 65 persen dari portofolio pembiayaan. 

Related Posts

News Update

Top News