Begini Cara BRI Insurance Genjot Program TJSL

Begini Cara BRI Insurance Genjot Program TJSL

Jakarta – BRI Insurance (BRINS) terus berkomitmen menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) BUMN PER-05/MBU/04/2021 tentang TJSL Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pelaksanaan program TJSL ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial BRI Insurance sebagai anak usaha Bank BUMN BRI di bidang asuransi umum yang terus berupaya dalam menjalankan arahan Menteri BUMN Erick Thohir guna mendukung Program BUMN Untuk Indonesia.

Dalam menjalankan program TJSL, BRI Insurance siap bersinergi bersama stakeholders untuk membuat kegiatan yang bermanfaat untuk kegiatan lainnya sesuai dengan prinsip TJSL.

Baca juga: Tingkatkan Layanan, BRI Insurance Terus Perluas Jangkauan Wilayah

Kegiatan TJSL tersebut juga selaras dengan tujuan perusahaan untuk menciptakan keberlangsungan hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi semua pihak dengan semangat BRI Insurance untuk menjadi mitra terpercaya yang andal untuk solusi perlindungan.

Sejak program ini dibentuk, BRI Insurance telah berkontribusi pada sejumlah kegiatan yang bermanfaat baik bagi masyarakat luas. Salah satunya dengan menggelar acara donor darah untuk pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat BRI Insurance. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di Hari Palang Merah Indonesia (PMI).

Corporate Social Responsibility (CSR) pada kegiatan Donor Darah juga dilakukan secara serentak di 14 Kantor Cabang BRI Insurance yang tersebar di Indonesia dan di Kantor Pusat.

Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRI Insurance Heri Supriadi mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini diselenggarakan melalui kerja sama antara BRINS dengan Palang Merah Indonesia, yang juga melibatkan 14 cabang selindo untuk berpartisipasi melakukan kegiatan donor darah untuk karyawan dan Masyrakat sekitar dalam memperingati Hari Palang Merah Indonesia.

“Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah dengan target pengumpulkan  sebanyak lebih dari 100 kantong donor darah dikantor Pusat dan sekitar 500 kantong donor bersumber dari para karyawan Kantor Cabang BRI Insurance dan Masyarakat yang ikut berpartisipasi sebagai pendonor,” ujar Heri dikutip 23 Oktober 2023.

Baca juga: BRI Insurance Optimis Capai Target Pendapatan Tahun ini

Kegiatan donor darah bermanfaat untuk kesehatan para karyawan BRINS dan Masyarakat setempat karena sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta diharuskan mengikuti screening terlebih dahulu. Selain suhu tubuh normal. Peserta donor juga menjalani pemeriksaan tekanan darah selain itu donor juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung karena jika zat besi yang berlebihan bisa menyebabkan kolesterol, Selain itu juga dapat mengurangi jumlah sel darah merah yang berlebihan di dalam tubuh. 

Untuk menghindari risiko, syarat dan kriteria bagi pendonor juga diterapkan yakni dalam kondisi sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kg, istirahat cukup minimal 5 jam sebelum donor, serta tekanan darah, denyut nadi, kadar hemoglobin dalam kondisi baik. (*)

Related Posts

News Update

Top News