BCA Life Terus Perkuat Brand di Era Digital

BCA Life Terus Perkuat Brand di Era Digital

Jakarta – Brand sangatlah penting di era digital saat ini dimana persaingan semakin sengit di industri khususnya asuransi jiwa. PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dan menjadi salah satu top of mind untuk penyedia solusi proteksi keuangan yang membantu masyarakat Indonesia merencanakan masa depan finansialnya dengan lebih baik.

Sejalan dengan kebutuhan digitalisasi di masyarakat yang serba cepat dan mudah di awal tahun 2023, BCA Life pun terus bersinergi dengan Bank BCA untuk berinovasi dalam pelayanan nasabah. Hal ini tak lain untuk memperkuat brand BCA Life sebagai perusahaan asuransi terdepan. Salah satu inovasi terbarunya, yaitu channel pemasaran asuransi secara digital, dengan produk asuransi jiwa MyGuard.

Produk asuransi ini memberikan pengalaman baru bagi nasabah BCA dari BCA Life dalam melengkapi kebutuhan akan proteksi jiwa di tengah tingginya tingkat mobilitas masyarakat saat ini. MyGuard ditawarkan kepada nasabah BCA dengan premi terjangkau mulai dari Rp14.700/bulan dengan 5 paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah, antara lain MyGuard Accident Care, MyGuard Critical Care, MyGuard Hospital Care dan MyGuard Health Care.

Dengan masa pertanggungan flexible 1 tahun namun dapat diperpanjang secara otomatis hingga Tertanggung berusia 99 (sembilan puluh sembilan) tahun, perlindungan dari Myguard akan menambah kenyamanan masa depan keluarga di Indonesia.

Selain inovasi produk, untuk kenyamanan layanan nasabah, pada awal tahun 2023 ini BCA Life juga meluncurkan one stop life solutionNOW by BCA Lifeyang memberikan kemudahan dalam mengakses layanan dan informasi Polis, Klaim mudah dan cepat dan juga fitur ActiveNOW untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga para penggunanya. Peluncuran aplikasi NOW by BCA Life adalah bentuk konsistensi Perseroan dalam mewujudkan transformasi digital di berbagai lini.

“Melalui NOW by BCA Life Perseroan ingin semakin dekat dengan para nasabah maupun masyarakat umum dalam memberikan solusi perlindungan jiwa terpadu dan lengkap hanya dengan melalui genggaman tangan,” ujar Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life, Eva Agrayani dikutip 29 Mei 2023.

Diharapkan dengan inovasi dan kemudahan layanan yang dikembangkan oleh BCA Life dapat meningkatkan kenyamanan seluruh nasabah sehingga kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat.

Komitmen perusahaan untuk menjaga brandnya, mendapatkan apresiasi. BCA Life kembali meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 untuk kategori Life Insurance (Asuransi Jiwa). Penghargaan ini diberikan dalam acara ‘WOW Brand Festive Day 2023: Branding for the Game Changers’yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc.

Ini merupakan kali ketiga sejak 2021 secara berturut-turut BCA Life meraih penghargaan Silver Champion -Indonesia WOW Brand MarkPlus Inc untuk kategori yang sama. Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi sekaligus menegaskan komitmen BCA Life dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik bidang perlindungan jiwa bagi keluarga Indonesia.

“Kami merasa terhormat dan berterima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja kami sehingga masyarakat Indonesia terus mempercayakan solusi proteksi jiwanya kepada BCA Life. Penghargaan ini akan terus menjadi penyemangat kami dalam melindungi segenap keluarga indonesia dengan kualitas prima, sesuai dengan tagline BCA Life selama ini yaitu, senantiasa melindungi Anda,” ungkap Eva.

Perusahaan-perusahaan penerima Indonesia WOW Brand 2023 ini berdasarkan survei yang sudah dilaksanakan pada awal tahun tahun 2023. Menggunakan konsep MarkPlus WOW Marketing, MarkPlus Insight telah menyebarkan survei kepada lebih dari 30.000 responden dari berbagai kota di Indonesia. Survei tersebut mengukur Brand Advocacy Ratio(BAR) dari seluruh merek di Indonesia. BAR adalah rasio antara tingkat advokasi dan tingkat kesadaran, yang MarkPlus, Inc., percaya sebagai faktor kunci keberhasilan dalam manajemen merekperusahaan.

Asal tahu saja, sepanjang 2022 BCA Life berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp1,4 triliun, tumbuh 5% jika dibandingkan tahun sebelumnya atau year-on-year(yoy). Selain itu, Perseoran juga sukses mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp51,8 miliar, naik signifikan sebesar 29% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dengan total nasabah mencapai 511.989 jiwa, BCA Life sukses memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp649,9 miliar serta mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (risk-based capital/RBC) sebesar 428,8%.

Di sisi lain, BCA Life juga mencatatkan pertumbuhan pada aset sebesar 22% yakni menjadi Rp2,35 triliun. Tak hanya itu, ditopang dengan cadangan teknis yang naik 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi sebesar Rp1,57 triliun semakin memantapkan posisi Perseroan untuk mengarungi tahun 2023 yang penuh tantangan. (*)