BCA Life Raih Sertifikat ISO 27001:2013

BCA Life Raih Sertifikat ISO 27001:2013

BCA Life Raih Sertifikat ISO 27001:2013
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – BCA Life meraih sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 untuk layanan penjualan asuransi online mylifeguard.id. Sertifikasi ini merupakan bentuk komitmen BCA Life untuk selalu menjaga keamanan serta kenyamanan nasabah saat melakukan proses transaksi di mylifeguard.id. Sertifikasi yang diterbitkan oleh badan sertifikasi CBQA Global Indonesia ini diraih berkat dukungan dari PT Siggap Teknologi Internasional sebagai konsultan yang membantu melakukan proses pelaksanannya.

ISO/IEC 27001:2013 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau juga yang biasa dikenal dengan Information Security Management System (ISMS). Dengan menerapkan standar ISO/IEC 27001:2013, BCA Life menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan serta memelihara sistem manajemen keamanan informasi di perusahaan.

Direktur & COO BCA Life, Yannes Chandra mengatakan, ISMS ini merupakan seperangkat unsur yang saling terkait dengan perusahaan yang digunakan untuk mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi untuk menjaga kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi.

“Dengan mengimplementasikan dan mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2013 artinya BCA Life sudah menerapkan standar keamanan informasi berstandar internasional di mana penilaiannya melalui serangkaian proses audit keamanan informasi yang dilakukan oleh auditor tersertifikasi,” ungkap Yannes Chandra dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 6 Februari 2022.

Proses Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 yang diraih BCA Life sudah berjalan dan didapatkan sejak bulan November 2021 ini merupakan bentuk kepatuhan perusahaan terhadap regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah, yaitu Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi, Peraturan POJK no. 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan, Peraturan SEOJK no. 14/SEOJK.07/2014 tentang Kerahasiaan dan Keamanan Data dan/Atau Informasi Pribadi Konsumen, dan Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 8 Tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan Dalam Penyelenggaraan Sistem Elektronik.

“Dengan didapatkannya sertifikat ini, nasabah yang ingin membeli produk BCA Life secara online di mylifeguard.id kami pastikan keamanan datanya, sehingga proses pembelian menjadi lebih nyaman dan aman,” imbuh Yannes.

Mylifeguard.id, portal asuransi online dari BCA Life memiliki 4 produk unggulan, di mana produk tersebut sangat terjangkau oleh berbagai kalangan, dengan premi mulai dari Rp30 ribu per bulan. Di samping itu, produk asuransi jiwa di mylifeguard.id memiliki fleksibilitas dalam memilih masa perlindungan, yang memberikan kemudahan dan pilihan bagi nasabah.

Menurutnya, BCA Life akan terus mengembangkan inovasi digital, untuk memudahkan akses masyarakat pada perlindungan asuransi, yang terjangkau, dengan perlindungan yang pasti, serta proses klaim yang mudah. “Melalui mylifeguard.id, kami ingin terus meningkatkan inklusi asuransi agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang terlindungi demi masa depan yang lebih nyaman,” tutup Yannes. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]