Bank Sinarmas Syariah Perkuat Sektor UMKM Lewat Pembiayaan KUR Syariah

Bank Sinarmas Syariah Perkuat Sektor UMKM Lewat Pembiayaan KUR Syariah

Bank Sinarmas Syariah Perkuat Sektor UMKM Lewat Pembiayaan KUR Syariah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bali – Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) atau Bank Sinarmas Syariah terus mendukung upaya atas pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), penciptaan lapangan kerja, dan memperkuat sektor ekonomi UMKM dengan memberikan fasilitas pembiayaan bagi UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah.

Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dalam keterangannya, Senin, 14 Februari 2022 mengungkapkan, Bank Sinarmas Syariah selaku bagian dari lembaga pendukung kemajuan ekonomi, akan terus menjalin potensi-potensi anak bangsa dalam kemajuan pendidikan dan tingkat kesehatan bangsa khususnya dalam rangka pengembangan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Ini untuk merespon potensi amal usaha Muhammadiyah serta mendukung program pemerintah guna meningkatkan aksesibilitas pelaku ekonomi skala mikro,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai upaya meningkatkan ekosistem perekonomian syariah, Bank Sinarmas Syariah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Sinergi Perbankan dan Keuangan Syariah terhadap Tenaga Pengajar dan Tenaga Kesehatan Jaringan PP Muhammadiyah di Indonesia. FGD ini diikuti oleh Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Koperasi, dan Ketua Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah.

“Acara FDG yang terselenggara ini merupakan wujud integrasi perseroan sebagai perbankan syariah dengan sektor perekonomian syariah lainnya dalam upaya memperkuat perkembangan industri syariah,” ucapnya.

Dengan telah berlangsungnya FGD ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahim antar anak bangsa sehingga menghasilkan karya, ide dan kesepakatan tindak lanjut bagi amal usaha Muhammadiyah, Pemerintah dan Bank Sinarmas UUS, serta meningkatkan produktifitas yang maksimal dari para tenaga pengajar dan kesehatan dalam mewujudkan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa di masa depan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]