Bank Berperan Penting Dalam Pembiayaan Infrastruktur

Bank Berperan Penting Dalam Pembiayaan Infrastruktur

fintech
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terus menggenjot pembangunan infrastruktur guna mendorong perekonomian yang berkelanjutan. Di sisi lain, industri keuangan khususnya perbankan dan pasar modal menjadi peran penting dalam pembiayaan infrastruktur.

Demikian pernyataan tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida dalam sambutannya di Penghargaan Laporan Tahunan 2015 perusahaan terbaik “Annual Report Award 2015” di Wisma Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa malam, 27 September 2016.

“Dengan adanya perusahaan industri keuangan di Indonesia, diharapkan perusahaan bisa berkembang dan menjadi sumber pembiayaan di Indonesia khususnya dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, perusahaan-perusahaan di Indonesia harus bisa mendukung program pemerintah terkait pembangunan infrastruktur nasional. Dengan begitu, perusahaan-perusahaan di Indonesia bisa berkontribusi besar dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

“Disisi internal kita sedang maksimal pembangunan infrastruktur, tentu hal ini akan bisa didukung jika kita mempunyai pembiayaan untuk pembangunan tersebut,” ucap Nurhaida.

Selain itu, penerapan good corporate governance (GCG) atau tata kelola yang baik dalam sebuah perusahaan, juga menjadi hal penting dalam pembangunan maupun persaingan di dalam sebuah perusahaan. Terlebih, sejauh ini, masyarakat ekonomi Asean (MEA) sudah mulai berlaku.

“Apabila perusahaan menerapkan GCG, maka kami tidak ada henti-hentinya untuk selalu meningkatkan GCG dalam sebuah perusahaan industri keuangan di Indonesia,” tutup Nurhaida. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]