Bancassurance Jadi Andalan Capital Life Raup Premi

Bancassurance Jadi Andalan Capital Life Raup Premi

Bancassurance
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bancassurance kini menjadi salah satu jalur pemasaran andalan asuransi. Pasalnya, tidak sedikit asuransi jiwa yang pendapatan preminya didongkrak oleh kanal bancassurance yang makin hari kian seksi.

PT Capital Life Indonesia (Capital Life), adalah salah satunya. Antony Japari, CEO Capital Life mengaku, sekitar 99% dari pendapatan preminya berasal dari bancassurance. Saat ini, mintra bancassurance Capital Life adalah Captive-nya, yakni Bank Capital. Dari jumlah tersebut, perolehan premi didomiasi oleh unit link dengan porsi mencapai 56% dari total premi bancassurance. Antony berkilah, mungkin karena imbal hasil yang ditawarkan cukup menarik sehingga produk ini makin diminati.

Untuk mendorong perolehan premi melalui bancassurance, Capital Life telah bersiap untuk menggandeng 2 bank lagi. “Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan 12 bank, 11 bank kerjasama untuk asuransi jiwa kredit, dan 1 bank, yakni dengan Bank Capital kerjasama bancassurance. Dua bank nantinya akan fokus kerjasama untuk bancassurance. Dan kami akan menjual produk-produk seperti dengan Bank Capital” jelas Antony.

Hingga Juni 2018, pendapatan premi Capital Life telah mencapai Rp3,7 triliun dari target yang dipasangnya sebesar Rp6,5 triliun. “Kami optimis dengan kerjasama yang akan kami jalin, baik dengan MNC Finance maupun dua bank lagi di semester dua ini, sehingga kami berani mervisi target premi menjadi Rp7 triliun pada akhir 2018 nanti” ujar Antony.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]