Asuransi Tugu, Sukses Gelar Tugu Virtual Charity Run & Ride 2022

Asuransi Tugu, Sukses Gelar Tugu Virtual Charity Run & Ride 2022

Jakarta – Tugu Charity Virtual Run & Ride 2022 merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-41 PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance), Emiten Anak BUMN PT Pertamina (Persero), yang mengajak masyarakat dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia untuk memulai pola hidup sehat dengan berlari dan bersepeda.

Tidak hanya itu, Tugu Insurance mengajak masyarakat untuk mendonasikan setiap kilometer yang ditempuh untuk melestarikan hutan mangrove di Suaka Margasatwa (SM) Muara Angke, Jakarta. Pengumpulan kilometer di acara Tugu Charity Virtual Run & Ride 2022 ini dibantu oleh Cause ID, sebagai platform penyelenggara acara olahraga berlari dan bersepeda virtual.

Kegiatan ini sukses dilaksanakan mulai hari Sabtu (24/12/2022) hingga Senin (23/1/2023) dan diikuti oleh 7.000 pelari dan pesepeda dari seluruh Indonesia. Sebanyak 70% dari total peserta yang mengikuti acara ini berhasil sampai di garis akhir, dan menjadi kontributor besar dalam mengumpulkan total jarak lari dan bersepeda sejauh 907.303 kilometer.

Total jarak tempuh ratusan ribu kilometer yang berhasil dikumpulkan tersebut dikonversikan menjadi donasi senilai Rp 265 Juta yang akan disumbangkan kepada Suaka Margasatwa Muara Angke untuk upaya  pelestarian hutan mangrove.

Emil Hakim selaku Direktur Keuangan & Layanan Korporat / Corporate Secretary Tugu Insurance menyampaikan bahwa kegiatan ini patut diapresiasi terutama kepada para peserta yang begitu semangat dan memiliki konsistensi tinggi, hingga akhirnya berhasil mengumpulkan donasi yang terbilang cukup besar untuk diberikan kepada SM Muara Angke melalui Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN). Ia pun berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif, baik untuk para peserta, dan juga untuk lingkungan sekitar sebagai rumah bagi banyak kehidupan

Donasi senilai Rp265 juta ini selanjutnya akan diberikan kepada YKAN untuk disalurkan antara lain dalam bentuk penanaman 250 bibit pohon mangrove dan support lainnya di SM Muara Angke. Penanaman pohon mangrove ini akan dilakukan sekitar Maret 2023 dan dihadiri oleh Tugu Insurance. Penanaman pohon mangrove ini menjadi simbol kepedulian Tugu Insurance terhadap lingkungan hidup, serta komitmen masyarakat Indonesia untuk memulai pola hidup sehat.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa, menandakan bahwa begitu banyak masyarakat yang masih memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan maupun kelestarian lingkungan. Semoga para peserta dapat menularkan semangat dan antusiasnya kepada lebih banyak pihak di kemudian hari” jelas Emil.

Meskipun Tugu Charity Virtual Run & Ride 2022 telah berakhir, Tugu Insurance berharap bahwa komitmen masyarakat Indonesia untuk menjalani pola hidup sehat dapat terus berjalan dan menjadi pemantik untuk mengikuti acara tahunan Tugu Virtual Charity Run & Ride berikutnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News