Aset Tembus Rp182,6 Triliun, Direktur Astra Financial Sabet Penghargaan APPI

Aset Tembus Rp182,6 Triliun, Direktur Astra Financial Sabet Penghargaan APPI

Jakarta – Astra Financial per September 2023 tercatat memiliki total aset mencapai Rp182,6 triliun dan telah melayani sebanyak 27,7 juta pelanggan yang didukung oleh lebih dari 33.000 karyawan serta 912 jaringan di seluruh Indonesia.

Berdasarkan pencapaian tersebut, Direktur ASTRA sekaligus Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin menerima penghargaan Lifetime Achievement in Multifinance Industry pada Pertemuan Anggota dan Apresiasi APPI yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Suparno Djasmin yang akrab disapa Abong itu, mendapatkan penghargaan tersebut sebagai tanda kesuksesannya dalam mengembangkan layanan pembiayaan dari Grup Astra melalui Astra Financial.

Baca juga: Siap-Siap! Bank Digital Besutan Astra Financial Meluncur Tahun Ini

Hal itu tercermin dari sepak terjang Abong yang telah berkarir secara profesional selama 36 tahun pada Astra Financial, berhasil memimpin 14 lembaga jasa keuangan yang bergerak di sembilan industri keuangan.

Berdasarkan hal tersebut, Abong mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada keluarga, teman, rekan kerja, dan semua pihak yang telah mendukungnya selama ini. 

Di mana, dengan diterimanya penghargaan itu Abong tetap berkomitmen untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik kepada para stakeholder serta industri jasa keuangan di Indonesia.

“Setiap unit bisnis dalam Grup Astra diharapkan memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan. Di samping itu, setiap langkah unit bisnis selalu diarahkan sesuai dengan cita-cita Astra, yaitu sejahtera bersama bangsa,” ucap Abong dikutip, 28 November 2023.

Adapun, entitas bisnis yang berada di bawah naungannya senantiasa dikelola secara prudent, tumbuh berkelanjutan sehingga memberikan yang terbaik kepada stakeholder-nya, terlihat dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang memiliki aset Rp39,6 triliun, Astra Credit Companies (ACC) dengan aset Rp42,5 triliun dan Toyota Astra Financial Services (TAF) dengan aset Rp33,8 triliun.

Baca juga: Transaksi Astra Financial Tembus Rp2,385 T di GIIAS 2023, Ini Kontributor Terbesarnya

Serta, perusahaan pembiayaan alat berat, yaitu Komatsu Astra Finance (KAF) dengan aset Rp7,1 triliun dan Surya Artha Nusantara Finance (SANF) dengan aset Rp6,2 triliun.

Sebagai informasi, tiga unit bisnis Astra Financial juga turut meraih penghargaan dari APPI, diantaranya adalah PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance menjadi juara 1 kategori Pembiayaan dengan aset Rp1-5 triliun.

Lalu, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menjadi juara 2 kategori Pembiayaan di atas Rp triliun dan PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA) menjadi finalis kategori Pembiayaan dengan aset di bawah Rp1 triliun. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News