Adik Prabowo Bongkar Dugaan Korupsi Gila-Gilaan di Kemenhan, Mark Up Hingga 1.250 Persen

Adik Prabowo Bongkar Dugaan Korupsi Gila-Gilaan di Kemenhan, Mark Up Hingga 1.250 Persen

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo membocorkan tentang indikasi korupsi di kementerian tersebut.

Hashim mengatakan, dugaan korupsi yang terjadi di Kemenhan adalah terkait dengan mark up atau pembengkakan anggaran senjata senapan canggih.

“Harga satu senjata canggih yang sebenarnya sebesar 800 dolar Amerika Serikat (USD) tersebut dibeli seharga 10.800 USD,” jelas Hashim dikutip 16 November 2023.

Baca juga: 3 Pegawai Pajak jadi Tersangka Korupsi, DJP Sumsel Babel: Satu Sudah Dipecat!

Lebih jauh dia menjelaskan, Prabowo yang diangkat sebagai Menteri Pertahanan pada 2019 diminta menandatangani kontrak pembelian senjata senilai Rp51 triliun. Namun, nilai tersebut diduga telah di-mark up.

“Rp51 triliun di atas meja dia. Dan waktu itu kami sudah dapat laporan, saya dapat laporan, di kontrak ini korupsi mark up-nya gila. Ini lebih gila, ini gila, ini gila, gilanya memang melampaui gila,” ujar Hashim.

Dia merinci, persentase mark up korupsi pembelian senjata senapan canggih di Kemenhan tersebut mencapai 1.250 persen.

“Ada satu senjata harga pabrik 800 dolar satu senjata senapan canggih, yang datang ke mejanya Prabowo harganya 10.800 dolar. Bisa dihitung, harga asli 800, yang datang ke meja Menteri Pertahanan 10.800 dolar, mark up-nya saya hitung,” tuturnya. 

Baca juga: Cek Fakta: Artis Cantik Celine Evangelista Panggil ‘Papa’ ke Jaksa Agung di Sidang Korupsi

Kemudian, Hasyim mengingatkan, bahwa uang rakyat hampir dirampok oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Akhirnya, kontrak senilai Rp51 triliun yang ada di meja Prabowo pun akhirnya batal.

“Prabowo menolak godaan, saya bersaksi, saya saksi. Dia selamatkan uang kalian, your money, itu uang kalian. Dia selamatkan, ya Rp15-20 triliun dari tangan-tangan koruptor,” jelasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News