AASI Luncurkan Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia

AASI Luncurkan Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia

Aset Asuransi Syariah Mampu Tumbuh 22,1%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Sebagai wujud untuk terus memajukan industri asuransi syariah dan mendorong pertumbuhan perekonomian syariah nasional, Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) meluncurkan “Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah”.

Ketua Umum AASI, Tatang Nurhidayat, mengatakan bahwa industri asuransi jiwa syariah saat ini masih menghadapi sejumlah tantangan, terkait dengan literasi, saluran distribusi, kurang beragamnya produk dan layanan hingga perangkat-perangkat penentu seperti kebijakan atau peraturan yang masih perlu diperkuat.

“Tugas atau PR kita semua di industri masih cukup banyak untuk bisa menyelesaikannya. Oleh karenanya, AASI ingin kembali berkontribusi terhadap perkembangan industri perasuransian syariah tanah air dengan meluncurkan ‘Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah’,” ucap Tatang dalam keterangan resmi dikutip 8 Desember 2022.

Lebih lanjut, Tatang menjelaskan bahwa dokumen tersebut merupakan panduan untuk melakukan perencanaan strategis guna memajukan industri asuransi jiwa syariah sebagai salah satu penopang ekonomi bangsa.

Dalam hal ini, “Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah” memiliki tiga pilar fokus penting, diantaranya yang pertama adalah mengkomunikasikan nilai-nilai asuransi jiwa syariah dan membangun kepercayaan.

Lalu, pilar kedua untuk meningkatkan dan mengembangkan cara kerja, serta yang ketiga terus berinovasi dalam pengembangan produk, bisnis, dan distribusi. Dengan mengacu kepada kerangka kerja tersebut, AASI telah menyusun serangkaian inisiatif untuk menjadi solusi end-to-end dan menciptakan ekosistem yang baik dan kondusif.

Kemudian, Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar Sjawaldy Anwar, mengapresiasi AASI yang senantiasa mendengar dan memahami para pelaku industri asuransi syariah. Tidak hanya itu, AASI juga memiliki tanggung jawab untuk lebih berkontribusi memenuhi cita-cita Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah dunia.

“Dukungan kepada AASI ini merupakan langkah besar bagi kami dan merefleksikan kolaborasi yang sinergis. Ke depannya, Prudential Syariah siap berdampingan dengan AASI untuk membawa dan menjadikan asuransi syariah sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia,” ucap Omar dalam kesempatan yang sama.

Adapun, penyusunan “Cetak Biru Asuransi Jiwa Syariah” juga turut diapresiasi dan didukung penuh oleh Prudential Syariah yang berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Indonesia hidup lebih sejahtera agar mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya, dan memiliki aspirasi untuk menjadi salah satu kontributor ekonomi syariah terkemuka di Indonesia. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]