Astra Otoparts Perkenalkan Ban Aspira Premio

Astra Otoparts Perkenalkan Ban Aspira Premio

Jakarta –Seiring dengan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor di Indonesia membuat kondisi lalu lintas di jalanan menjadi semakin padat, dan menimbulkan banyak resiko dalam berkendara. Berdasarkan data dari Astra Otoparts pada 2015, populasi sepeda motor di Indonesia meningkat sebesar 4.904.367 unit dari 74.879.807 unit pada 2014, terhitung sejak 13 tahun terakhir. Oleh karena itu, kesadaran akan keselamatan dan keamanan dalam berkendara sudah selayaknya menjadi bahan pertimbangan bagi pengendara dalam memilih komponen suku cadang sepeda motor, terutama komponen ban.

Selain berperan penting dalam keamanan berkendara, ban juga mempengaruhi performa berkendara sepeda motor. Untuk mengantisipasi kebutuhan pasar akan ban yang aman dikendarai dan memiliki performa tinggi, PT Astra Otoparts Tbk, (Astra Otoparts)  secara resmi meluncurkan rangkaian jenis ban sepeda motor berkualitas premium merek ASPIRA Premio. Kehadiran ban ASPIRA Premio turut memperkuat portfolio Astra Otoparts di sektor industri otomotif yang kali ini bekerja sama dengan pabrikan ban terkemuka di dunia asal Italia, Pirelli dengan mendirikan perusahaan patungan; PT Evoluzione Tyres, untuk memproduksi ban tersebut.

“Melalui ASPIRA Premio, kami siap bersaing untuk menjadi pilihan utama para pengendara sepeda motor di Indonesia dalam memberikan pengalaman berkendara dengan performa dan kualitas kelas dunia karena seluruh proses produksi ban akan dikontrol secara penuh oleh Pirelli baik dari sisi teknologi, pengadaan, kualitas bahan, dan juga tenaga ahli,” ujar Yusak Kristian, selaku Direktur PT Astra Otoparts Tbk.

Ban yang diluncurkan ASPIRA Premio dengan teknologi Italia ini meliputi 3 tipe yaitu Urbano, Sportivo, dan Sportivo RS. Urbano merupakan ban urban commuting untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang sesuai dengan medan jalan perkotaan dengan aus yang merata, nyaman di jalan kering, dan aman di medan basah. Sportivo merupakan ban sporty touring bagi pengendara yang suka berpetualang atau melakukan perjalanan jarak jauh dengan performa manuver yang lebih baik. Sementara Sportivo RS, ban racing street yang memang diciptakan untuk memberikan performa berkendara maksimal selama di jalan raya maupun lintasan balap.

“Sportivo RS menggunakan kompon silika yang memberikan traksi maksimal di kecepatan tinggi, cengkeraman kuat pada saat manuver dan keamanan dalam pengereman dan jalan basah,” ujar Alessandro Monzani selaku R&D PT Evoluzione Tyres.

Dari sisi bisnis, Astra Otoparts melihat potensi yang menjanjikan di pasaran dengan angka populasi pengguna sepeda motor yang terus meningkat, terutama di kota-kota besar di Indonesia. “Pada tahun ini, kami akan memproduksi ban ASPIRA Premio kurang lebih 1,5 juta unit dimana hasil produksi ban tidak hanya diperuntukan bagi pasar domestik, tetapi juga untuk ekspor. Dalam mendukung hal ini, kami juga tentunya telah
mempersiapkan diler-diler dengan pelayanan purna jual yang maksimal,” tambah Yusak. (*)

Related Posts

News Update

Top News