5 Merek Motor Listrik Ini Bisa Dikredit di BFI Finance, Apa Saja?

5 Merek Motor Listrik Ini Bisa Dikredit di BFI Finance, Apa Saja?

Jakarta – PT BFI Finance Tbk (BFIN) mulai merambah pembiayaan kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV). Sebagai langkah awal, perusahaan telah menyiapkan skema kredit untuk 5 merek motor listrik.

General Manager Business Jabodetabek BFI Finance Susinto Tenggono mengatakan, BFI Finance sendiri sudah merambah pembiayaan kendaraan listrik roda dua. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah satu ini.

“Kita sudah memasuki ekosistem kendaraan listrik dan saat ini sudah ada pembiayaan untuk berbagai merek motor listrik seperti Volta, Selis, Smoot, Alva, dan United,” katanya kepada Infobanknews, Kamis (12/10).

Diketahui, kelima motor listrik tersebut merupakan produk buatan dalam negeri. Masyarakat bisa memperoleh fasilitas kredit merek tersebut di wilayah Jabodetabek.

Sementara untuk kendaraan listrik roda empat, pihaknya masih menjajaki beberapa kerja sama dengan rekanan supplier yang ada. Mengingat, saat ini baru ada beberapa supplier kendaraan listrik roda empat, salah satunya merek Wuling.

“Kita masih jajaki kerja sama dengan rekanan supplier. Pada prinsipnya industri kendaraan listrik ke depannya merupakan sebuah keniscayaan dan BFI Finance akan ke sana,” tandasnya.

Pembiayaan Motor Listrik BFI Finance

Melansir laman resmi BFI Finance, berikut informasi mengenai pembiayaan 5 merek motor listrik :

Syarat Pengajuan

  • Profil Diri : WNI, berprofesi sebagai Karyawan Swasta, Pegawai Negeri Sipil (PNS) status karyawan tetap, dan Wiraswasta kecuali TNI, dan Profesi yang melanggar hukum
  • Profil Badan Usaha : Semua jenis usaha kecuali jenis usaha yang melanggar hukum

Dokumen yang Dibutuhkan

  • Kelengkapan Dokumen Perorangan : KTP/KK, Bukti Kepemilikan Rumah (Rek Listrik atau Sertifikat Rumah), Bukti Penghasilan (Slip Gaji/Buku Tabungan/Rekening Koran)
  • Kelengkapan Dokumen Badan Usaha : PT/CV/Firma/UD, Akta Pendirian/SK Kemenhumham, NIB & Ijin Usaha (OSS), Mutasi Rekening 6 Bulan terakhir, KTP Direktur

Skema Angsuran : DP mulai dari 15% dan Tenor dari 12 – 36 bulan. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News