5 Langkah Agar Proses Klaim Asuransi Cepat

5 Langkah Agar Proses Klaim Asuransi Cepat

aplikasi tugu insurance
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Klaim asuransi yang cepat menjadi harapan pemegang polis asuransi. Sayangnya, kadang harapan ini tinggallah harapan. Ketika saatnya kalim, semuanya terasa sulit. Sebenarnya ada lima tips agar klaim cepat dan terasa mudah.

Ketika membeli sebuah produk asuransi, kemudahan dalam proses klaim pasti menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam membeli asuransi tersebut kan? Biasanya sebelum membeli, ketika akan mencari review positif perusahaan asuransi tersebut sehingga benar-benar yakin, bila ada suatu kejadian, klaim nya akan dibayar.

Namun memang ada kalanya, klaim sangat lambat. Sebenarnya ada berbagai kasus mengapa polis asuransi yang kita miliki klaimnya menjadi lambat dan ini hal yang harus diketahui. Sayangnya banyak orang yang malas mencari tahu dan hanya menyalahkan pihak asuransi saja.

Beriikut ada beberapa tips yang mungkin bisa dicoba bila ingin proses klaim cepat dan memuaskan.

# Cek data dan dokumen apakah sudah benar

Seringkali orang abai akan hal ini sehingga tak memperhatikan apakah data-data yang diminta sudah terpenuhi semuanya. Cek dan ricek diperlukan dalam langkah pertama ini.

#Polis masih aktif dan sudah melewati masa tunggu

Mungkin polis Anda selama ini tersimpan rapi di lemari. Pastikan polisnya masih aktif dan tidak ada tunggakan pembayaran juga. Selain itu Anda/perusahaan Anda memang sudah melewati masa tunggu. Periode masa tunggu biasanya sangat tergantung pada masing-masing perusahaan asuransi. Ada yang 30 hari,60 hari, 6 bulan, 12 bulan bahkan 2 tahun.

#Pastikan klaim pada kasus yang bisa diklaim

Ada beberapa kasus yang tidak bisa diklaim. Pastikan kasus yang ingin di klaim tersebut sudah benar sehingga mempermudahpencairan klaim. Baca lagi dengan detail yang tercantum dalam polis.

Baca juga : Terus Tumbuh, Tugu Insurance Catat Aset Terbesar di Industri Asuransi Umum

# Ajukan klaim tepat waktu

Setelah kejadian dan segala dokumen sudah terpenuhi, segera ajukan klaim asuransinya.Jangan diperlambat karena bisa jadi masa berlaku klaim sudah habis.

# Kejadian memang terjadi dalam masa perlindungan

Sangat berhubungan dengan aktif tidaknya polis asuransi.Namun pastikan memang kejadian atau kasus yang dialami memang terjadi dalam masa perlindungan.

Nah demikian langkah-langkah agar klaim menjadi cepat.  PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance), juga memastikan pelayanan klaim sangat cepat. Apalagi di era yang serba digital ini, pemegang polis dapat mengajukan kalaim cepat melalui berbagai channel yang dimiliki Tugu Insurance.

Beberapa channel untuk pengajuan klaim di Tugu insurance yaitu melalui t drive Apps di smartphone, Call tia 24 jam , klaim online melalui website Tugu Insurance, dan terkahir melalui kunjungi kantor cabang dan POSS terdekat. #.

 

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]