T Ride, Tenang Berkendara di Musim Penghujan

T Ride, Tenang Berkendara di Musim Penghujan

tips kendaraan saat banjir, asuransi kendaraan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Musim penghujan seperti sekarang, terkadang menimbulkan keraguan untuk memulai perjalanan. Khususnya bagi pengguna motor. Padahal berbagai aktivitas harian tak bisa dihentikan hanya karena cuaca.

Harus diakui, mengendarai motor untuk perjalanan sangat praktis untuk perjalanan.  Apalagi di kota yang hampir selalu macet seperti Jakarta atau Surabaya, menggunakan motor tentu saja sangat praktis dan juga lebih ekonomis.

Tidak heran pengguna motor di Indonesia semakin hari ,semakin bertambah saja.  Data Korps Lalu Lintas Polri, dikutip dari Viva Otomotif, awal September 2021, menyebutkan pengguna motor totalnya mencapai 143.340.128 unit atau lebih dari setengah populasi penduduk Indonesia, yang tercatat  272.229.372 jiwa.

Angka ini membuktikan hampir semua penduduk Indonesia memiliki motor karena faktor kepraktisannya tadi.

Namun musim hujan seperti saat ini membuat pengendara harus ekstra hati-hati dalam berkendara. Apalagi kondisi jalan bisa jadi licin, sehingga gampang terjadi kecelakaan lalu lintas yang bisa membahayakan pengendara itu sendiri maupun orang lain.

Kehati-hatian dan kewaspaan sangat diperlukan. Pengendara antara lain harus menjaga jarak dengan pengendara motor lain agar tak terjadi benturan. Perilaku ngebut juga harus dihentikan,apalagi kondisi jalan cenderung licin.

Kemudian, yang penting lagi, pengendara juga  tetap harus waspada dengan kondisi jalan berlubang, tertutup air hujan atau kondisi lain yang bisa membahayakan.

Namun, meskipun musim hujan, pengendara motor bisa lebih tenang berkendara  bila memiliki perlindungan berupa asuransi. Hanya dengan 10.000/bulan bahkan bisa melindungi kendaraan agar tetap aman dari risiko fatal.

Asuransi motor dari t ride dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) antara lain memberikan biaya penggantian atas kehilangan dan kerusakan diatas 75% akibat kecelakaan atau tindakan tidak sengaja dengan premi yang ramah di dompet.

Tugu insurance berkomitmen memberikan layanan berkualitas dan kemudahan akses daring secara cepat kapan saja dan dimana saja.

Perusahaan Asuransi Tugu juga selalu siap membantu pelanggan menjalani tingkatan baru dalam kehidupan secara aman dan nyaman di setiap aktivitas dengan jaminan dari Tugu Insurance. Untuk informasi lebih detail silakan kunjungi website https://tugu.com/. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]