Tahukah Anda, Nilai Tukar Mata Uang Asing di ATM Lebih Baik

Tahukah Anda, Nilai Tukar Mata Uang Asing di ATM Lebih Baik

Jakarta –  Musim haji akan segera tiba. Pemerintah menetapkan bahwa persiapan hingga pelaksanaan haji akan dimulai pada 6 Juli dan berakhir pada 16 September 2019. Seperti diketahui, ada banyak sekali yang perlu dipersiapkan ketika menjalankan ibadah haji. Yang utamanya adalah kesehatan. Adalah penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan fisik dengan makan makanan sehat, olah raga dan tentu mempersiapkan obat-obatan pribadi yang dibutuhkan selama disana.

Umumnya, meski perjalanan menjalan haji adalah ibadah, namun tak sedikit yang menggunakan kesempatan ini untuk berbelanja oleh-oleh. Untuk itu, menyiapkan mata uang lokal menjadi salah satu yang disiapkan oleh mereka yang berangkat beribadah ke Tanah Suci sehingga dapat bertransaksi dengan leluasa, aman, dan lancar.Berikut  hal-hal yang perlu Anda ketahui dalam melakukan transaksi agar mudah dan nyaman.

Satu, usahakan untuk tidak membawa uang tunai terlalu banyak,karena itu bisa sangat berisiko hilang atau dicuri. Gunakan kartu debit, atau kartu kredit yang memiliki jarigan internasional, seperti mastercard. Dengan kartu ini, Anda bisa melakukan penarikan uang tunai di mesin ATM berlogo Masercard kapan saja dan dimana saja. Kabarnya, ada lebih dari 10 ribu ATM yang menerima kartu debit Mastercard, bahkan ada yang memiliki fitur bahasa Indonesia.

Dua perlu diketahui bahwa penarikan tunai ATM memberikan nilai tukar mata uang asing yang lebih baik ketimbang Anda menukarnya di money changer misalnya. Jadi pastikan Anda memiliki kartu dengan jaringan internasional seperti Mastercard dengan nilai yang cukup.

Tiga, Mastercard memiliki layanan Mastercard® ATM Locator  yang  dapat membantu Anda menemukan lokasi ATM jaringan Mastercard terdekat. Cukup kunjungi situs web ATM Mastercard® Locator, masukkan lokasi Anda di kolom pencarian, setelah itu Anda akan dapat melihat daftar ATM terdekat.

Demikian sekilas tips bagi Anda yang akan menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan aman dalam bertransaksi. (*)

Related Posts

News Update

Top News