Smartfren Gandeng Mitel Sediakan Layanan VolTE di Indonesia

Smartfren Gandeng Mitel Sediakan Layanan VolTE di Indonesia

Ottawa  — Mitel®  mengumumkan peluncuran solusi suara dan video lewat LTE untuk mendukung peluncuran perangkat seluler LTE Andromax yang diumumkan Smartfren belum lama ini. Smartfren akan bekerja sama dengan Mitel dalam peluncuran cepat layanan seluler baru yang dimulai pada tahun ini.

Indonesia merupakan wilayah peluncuran VolTE kelima dari Mitel bersama dengan peluncuran layanan utama di Amerika Utara dengan T-Mobile AS dan di Eropa dengan 3UK.

Kecepatan penerapan Smartfren 4G LTE jauh melebihi peluncuran serupa di wilayah lain, memperlihatkan potensi yang besar bagi solusi seluler berbasis perangkat lunak di Asia. Sebagai operator seluler yang menghadapi persaingan yang ketat dari pelaku pasar disruptif dan layanan aplikasi paling unggul, solusi perangkat lunak Mitel yang hanya lewat VoLTE ini memungkinkan penerapan cepat yang optimal untuk mendorong inovasi layanan berkelanjutan dan peluang pendapatan baru. Solusi ini juga mendukung penyebaran layanan multiperangkat yang memberikan operator kemampuan untuk menyediakan sederet paket layanan IP terpadu yang berragam di semua titik akses dan perangkat, apa pun teknologi jaringan aksesnya.

“Mitel menawarkan pengalaman yang tak tertandingi dalam peluncuran layanan VoLTE di seluruh dunia, sehingga meyakinkan kami akan kemampuan mereka mencapai tujuan peluncuran kami,” ujar Christian Daigneault, CTO, Smartfren dan Sinar Mas Group.

Terry McCabe, CTO, Mitel Mobile Division menerangkan, VoLTE memungkinkan pelanggan Smartphone untuk menikmati layanan suara kualitas terbaik di pasar Indonesia dan meletakkan dasar bagi inovasi masa depan dalam jaringan Smartfren.

“Kami melihat potensi inovasi layanan yang luas di pasar Indonesia dan menganggap penerapan kemampuan LTE Smartfren yang agresif sebagai platform untuk peluncuran berbagai layanan komunikasi baru dalam pasar yang berkembang pesat ini” pungkasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News