MAU BELI EMAS? DISINI TEMPATNYA..

MAU BELI EMAS? DISINI TEMPATNYA..

Ada banyak tempat jual beli emas. Konsumen harus pintar-pintar memilihnya. Gunanya agar emas yang dibeli terjamin keasliannya dan harga jual beli memang sesuai harga pasar. Dimana jual beli emas yang aman?

Jakarta – Investasi dalam bentuk emas memiliki risiko yang cukup rendah. Bahkan bagi mereka yang awam berinvestasi sekalipun, emas merupakan jenis investasi yang cukup mudah. Berikut lima tempat jual beli emas yang aman ;

Satu, kantor Aneka Tambang (Antam). PT. Antam juga memiliki sebuah Butik Emas yang terdapat di pusat Antam di Jl.Simatupang, Jakarta. Selain di kantor pusat, pembelian logam mulia juga bisa dilakukan di Unit Bisnis Antam dan Cabang Antam di beberapa daerah di Indonesia.

Dua, Butik Emas Mobile. Yang dijual juga emas Antam. Namun biasanya butik emas mobile terdapat di beberapa tempat keramaian seperi mall. Untuk jadwal penjualan di Butik Emas Mobile, kita bisa melihatnya di Situs Antam

Tiga, Pegadaian. Di Pegadaian dimungkinkan untuk membeli sejumlah emas dalam bentuk tunai maupun kredit. Pembelian emas dalam bentuk tunai dapat dilakukan di pegadaian yang memiliki outlet Galeri 24, sedangkan untuk pegadaian yang berbentuk kantor cabang di daerah-daerah biasanya hanya akan melayani pembelian secara kredit. Semua emas yang dijual di pegadaian berasal dari Antam juga. Pembelian kembali akan dilakukan oleh pegadaian sebesar 97% dari harga pasar yang berlaku.

Empat, Bank Syariah. Bank syariah bahkan memberikan layanan pembelian kredit yang bisa dicicil setiap bulannya. Mereka juga memberikan layanan gadai emas yang telah kita beli sebelumnya dengan nilai hingga 95% dari harga pasar.

Lima, toko emas terpercaya. Umumnya berbentuk perhiasan. Harga emas di toko akan lebih mahal karena membutuhkan sejumlah biaya dalam pembuatan/pengolahannya. Namun biasanya, harga jual kembali emas ini akan jauh lebih rendah dari harga belinya. Namun menjual emas batangan atau emas Antam juga tidak masalah di toko emas.(*)

Related Posts

News Update

Top News