Kuartal I-2018, Laba Bank Sampoerna Naik 14%

Kuartal I-2018, Laba Bank Sampoerna Naik 14%

Jakarta –  PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) pada periode kuartal pertama 2018 mencatatkan laba bersih senilai Rp14,4 atau naik 14% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dikutip dalam keterangan resminya pada Jumat (11/5/2018), Direktur Utama Bank Sampoerna, Ali Rukmijah menyatakan, pertumbuhan laba ini menunjukkan bahwa kinerja perseroan semakin membaik di tengah fluktuasi situasi makro ekonomi. Peningkatan laba bersih ini ditopang tidak hanya oleh peningkatan pendapatan bunga bersih, namun juga oleh pendapatan operasional selain bunga.

Secara rinci, pendapatan bunga bersih Bank Sampoerna pada kuartal pertama 2018 mencapai Rp150,2 miliar atau meningkat 17% secara year on year dengan total pinjaman per akhir Maret 2018 sendiri menjadi Rp6,4 triliun, meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang tercatat hanya sebesar Rp6,2 triliun.

Baca juga: Bank Sampoerna Kembangkan Aplikasi Mobile TASAKU

Sementara, Henky Suryaputra, Chief Financial Officer Bank Sampoerna menambahkan bahwa selain terdapat kecenderungan penurunan suku bunga, Bank berhasil meningkatkan dana murah pihak ketiga dalam bentuk giro dan tabungan berturut-turut sebesar 27% dan 15% dibandingkan dengan kondisi pada tahun sebelumnya. Pertumbuhan giro dan tabungan ini jauh lebih tinggi dari pertumbuhan deposito yang berada pada angka 11%.

Sebagai informasi, per akhir Maret 2018 komposisi dana pada rekening giro dan tabungan (Current Account & Saving Account/CASA) membaik ke tingkat 14,3% dibandingkan rasio yang sama pada kuartal I tahun lalu yang berada pada tingkat 13,5%.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.