Kelistrikan di Era Industri 4.0, Saatnya Kaum Milenial Memimpin

Kelistrikan di Era Industri 4.0, Saatnya Kaum Milenial Memimpin

Yogyakarta – Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Dr. Paripurna, mengatakan, melihat kondisi yang terjadi saat ini, banyak pekerjaan besar yang harus diselesaikan oleh bangsa ini, di mana salah satunya adalah perlunya meningkatkan kualitas SDM yang harus terus dipacu, pengembangan di bidang industrialisasi, termasuk berbagai kemajuan teknologi dan inovasi yang perlu terus didorong, selain masih banyaknya segudang pekerjaan besar lain, menanti kesediaan dan partisipasi kita bersama.

Ia mengemukakan hal tersebut saat menjadi tuan rumah pada kesempatan diadakannya seminar dan employer branding di Grha Sabha Pramana-UGM, Yogyakarta, Kamis (25/4).

Terkait hal tersebut, dirinya menekankan secara khusus, terkait 70% karyawan yang saat ini bekerja di PLN, diisi oleh kaum milenial. Maka dengan seloroh ia mengemukakan, untuk membedakan kaum milenial dengan yang bukan milenial, adalah melihatnya dari aplikasi What’s Application (WA).

Dalam kesempatan tersebut, Bob Saril selaku General Manager (GM) PLN Disjatim yang membawakan presentasi bertajuk “PLN Bangun Negeri” dalam gaya bahasa kekinian, menjadi bagian dari serangkaian tampilan para milenial PLN dalam kolaborasi konsep audio visual pada LED screen, dengan dukungan info grafis, menggambarkan konsep inovasi yang mencerminkan kondisi dan semangat kerja di PLN yang semangatnya kekinian.

Pada paparannya, Bob menggambarkan kondisi aktual saat ini yang memperlihatkan kontribusi PLN untuk negeri.

“Salah satunya adalah melalui penetapan tarif listrik yang kompetitif, ternyata menjadi sweetener bagi menggeiatnya sektor industri. PLN juga senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, ditambah dengan dukungan di bidang infrastruktur kelistrikan.
Hal tersebut akan mendorong masuknya investasi, sehingga pada akhirnya sektor industri mampu bertumbuh, maka baik secara langsung maupun tidak langsung lapangan pekerjaan akan tersedia, sehingga pada akhirnya kesejahteraan masyarakat pada umumnya akan meningkat. Itu sebabnya mengapa listrik menjadi faktor pendorong bertumbuh (bergulirnya) roda perekonomian,” tambah Bob.

Pria yang sudah sempat menjadi GM Wilayah Sulselrabar dan juga GM PLN Wilayah Aceh ini menjelaskan, pada dasarnya setiap insan yang bekerja di PLN adalah pahlawan tanpa sorot lampu panggung.

Keberadaan mereka tidak tampak, namun manfaat yang diberikan sangat dirasakan oleh banyak orang. (*)

Related Posts

News Update

Top News