Fit and Proper test, Hoesen Janji Dorong Akses Keuangan

Fit and Proper test, Hoesen Janji Dorong Akses Keuangan

Jakarta – Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada hari ini, Rabu (7/6/2017) melakukan fit and proper test kepada empat orang Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK).

Pada fit and proper test pada hari ini, Hoesen sebagai Calon Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) berjanji, dalam periode 2017-2022 kedepan, dirinya akan mendorong tingkat akses keuangan di seluruh lapisan masyarakat.

“Di lima tahun kedepan, tentu saya akan dorong tingkat akses keuangan di seluruh lapisan masyarakat terhadap jasa keuangan dengan penyediaan produk mikro untuk kalangan bawah serta dengan penyediaan produk baru dengan prinsip syariah” jelasnya di Kompleks DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Terkait dengan penyediaan produk mikro yang menyasar kalangan bawah, ia menjelaskan akan menerbitkan produk seperti Asuransi mikro, Pembiayaan mikro serta program Penjaminan Usaha KeciI/Menengah.

Selanjutnya, untuk penyediaan produk IKNB berdasarkan prinsip Syariah, pihaknya akan menerbitkan produk seperti Asuransi Syariah dan Pembiayaan Syariah

Ia menilai, kedepan OJK harus mendorong tumbuh kembangnya IJK Syariah sebagai salah satu pilar utama yang mendukung SJK Nasional.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.