Direktur IMF Memuji Perekonomian Indonesia

Direktur IMF Memuji Perekonomian Indonesia

Jakarta- Direktur IMF memuji perekonomian Indonesia yang tumbuh positif pada 2017. International Monetary Funds (IMF)-World Bank berasama Bank Indonesia (BI) baru saja mengadakan High-Level International Conference bertemakan “Models in a Changing Global Landscape” di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (27/2). Acara tersebut merupakan rangkaian dari Annual Meetings IMF-Worldbank 2018 yang akan diadakan di Bali.

Dalam High-Level International Conference tersebut, hadir Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde, Gubernur BI Agus Martowardojo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, serta berbagai pimpinan bank sentral negara di kawasan Asean.

Pada kesempatan tersebut, Direktur IMF memuji perekonomian Indonesia yang mampu tumbuh ditengah ketidakpastian global. Lagarde juga menilai, Indonesia mampu meningkatkan kualitas perekonomian tingkat ekonomi menengah dengan berbagai kebijakan yang telah dibuat.

“Indonesia telah sukses membuat kelas menengah tumbuh berkembang. Dan salah satu upaya untuk memperkenalkan fenomena ekonomi saat ini adalah dengan mengajari masyarakat, utamanya generasi muda, tentang situasi ekonomi saat ini,” ungkap Legarde di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa 27 Febuari 2018.

Baca juga : Bersama IMF, BI Gelar High-Level International Conference 

Selain itu, pada kesempatan tersebut Lagarde juga memuji Kartu Indonesia Pintar yang telah membantu 2 juta anak menggapai pendidikan sekaligus menggulirkan jalannya perekonomian bangsa. Dirinya juga cukup kagum dengan sistem yang dijalankan pemerintah Indonesia untuk menjalankan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sebagai diketahui, kemarin Presiden Jokowi telah mengajak Lagarde untuk mengunjungi Rumah Sakit Pusat Pertamina untuk meninjau langsung penerapan KIS. Tak hanya itu, Lagarde juga diajak Presiden Jokowi untuk mengunjungi pasar Tanah Abang Jakarta untuk meninjau pusat perekonomian Jakarta.

Lagarde juga memuji semboyan yang dipegang terguh oleh Indonesia yakni Bhineka Tunggal Ika yang berarti bermacam-macam namun tetap satu. “Semboyan inilah yang tentu memperteguh dan semakin memperkuat perekonomian Indonesia,” tambah Lagarde

Kunjungan Lagarde ke Indonesia saat ini merupakan rangkaian tinjauan IMF untuk penyelenggaraan Annual Meeting IMF-World Bank di Bali pada 12-14 Oktober mendatang. Setelah menghadiri High-Level International Conference di Jakarta, Lagarde akan bertolak ke Bali untuk meninjau persiapan tersebut.(*)

Related Posts

News Update

Top News