Dibuka Naik Tipis, IHSG Rawan Profit Taking

Dibuka Naik Tipis, IHSG Rawan Profit Taking

Kemungkinan adanya aksi profit taking atau aksi ambil untung bisa terjadi, mengingat dalam perdagangan pekan kemarin posisi IHSG telah menguat sangat signifikan. Dwitya Putra

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik tipis 7,53 poin atau 0,16% ke level 4.596,87 pada perdagangan Senin, 12 Oktober 2015. Sementara indeks LQ45 juga dibuka naik tipis 1,92 poin atau 0,24% ke level 790,88.

Menghijaunya indeks seiring menguatnya indeks AS pada perdagangan akhir pekan kemarin akibat ekspektasi bahwa The Fed akan menunda kenaikan suku bunganya.

Mengutip riset tim riset Samuel Sekuritas Indonesia, dari pasar dalam negeri IHSG sendiri akhir pekan kemarin telah melonjak 2,2% dan rupiah menguat 3,5% dengan aksi beli di pasar reguler mencapai Rp247 miliar. Sedangkan dari bursa regional pagi ini bergerak mixed.

Melihat kondisi tersebut, investor dihimbau antisipasi pada perdagangan hari ini dengan kemungkinan adanya aksi profit taking. Mengingat dalam perdagangan pekan kemarin posisi indeks telah menguat sangat signifikan.

“Perlu diwaspadai kemungkinan profit taking (aksi ambil untung) pada IHSG setelah penguatan signifikan selama beberapa hari sebelumnya,” ujar tim riset Samuel Sekuritas. (*)

Related Posts

News Update

Top News