BSB Angkat Eddy Cahyono Jadi Direktur

BSB Angkat Eddy Cahyono Jadi Direktur

Jakarta – PT Bank Syariah Bukopin (BSB) telah menetapkan bahwa labanya per Desember 2017 akan digunakan untuk menunjang kegiatan operasi dan pengembangan usaha.

Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2017.

Saidi Mulya Lubis, Direktur Utama BSB memaparkan, sepanjang 2017 BSB berhasil memenuhi sebagian besar target financial dan non financial yang ditetapkan untuk 2017. Pencapaian Perseoran dinilai sejalan dengan tren pertumbuhan perekonomian maupun perkembangan pasar perbankan syariah nasional.

Sampai dengan Desember 2017, BSB mencatatkan pertumbuhan DPK yang positif dengan kenaikan mencapai 1,03%. Total DPK tumbuh dari Rp5,44 triliun pada 2016 menjadi Rp5,50 triliun pada periode yang sama 2017.

Total aset BSB tumbuh 3,85% dari Rp6,90 triliun pada 2016 menjadi Rp7,17 triliun pada 2017. Laba bersih hingga akhir Desember 2017 mencapai senilai Rp1,65 miliar.

Saidi mengungkapkam, BSB telah melakukan inovasi dengan meluncurkan pengembangan layanan M-Banking dengan fitur online dan real time transfer. “Layanan tersebut melengkapi layanan perbankan lainnya milik BSB dan memiliki keunggulan sesuai dengan gaya hidup Milenial di era digital, layanan Mobile BSB juga dilengkapi oleh fitur kanal pembayaran yang telah bekerja sama dengan berbagai merchant sesuai kebutuhan sehari-hari nasabah,” tuturnya.

Dalam RUPST BSB juga memutuskan untuk mengangkat Eddy Cahyono untuk menggantikan Aris Wahyudi sebagai Direktur Perseroan. Posisi Eddy Cahyono sebagai Komisari Perseroan kemudian digantikan oleh Rudi Bachtiar. Pergantian ini terhitung mulai efektif setelah adanya persetujuan uji kemampuan dan kepatutan (fit & proper test) dari Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan demikian, susunan pengurus BSB menjadi :
Dewan Komisaris :
– Tri Joko Prihanto sebagai Komisaris Utama
– Rudi Bachtiar sebagai Komisaris*
– Hajriyanto Y. Thohari sebagai Komisaris Independen
– Suyatno sebagai Komisaris Independen

Direksi :
– Saidi Mulia Lubis sebagai Direktur Utama
– Ruddy Susatyo S. sebagai Direktur
– Adil Syahputra sebagai Direktur
– Eddy Cahyono sebagai Direktur*. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.