Bos BRI Raih The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award 2019

Bos BRI Raih The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award 2019

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Suprajarto meraih penghargaan bergengsi berskala internasional dari The Asian Banker.

Penghargaan yang diberikan oleh majalah ekonomi terkemuka di Asia tersebut yakni sebagai The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award for Indonesia dan diserahkan langsung oleh Managing Director The Asian Banker Foo Boon Ping kepada Suprajarto di Bangkok, Thailand, Rabu, 29 Mei 2019.

Untuk penghargaan ini, Suprajarto bersanding dengan delapan CEO top industri perbankan dari Tiongkok, Singapura, Thailand, Sri Lanka, Taiwan, Malaysia, Brunei, dan Filipina.

Ajang itu digelar tiga tahun sekali untuk menilai kinerja CEO bersama jajaran manajemen perusahaan di industri perbankan dan layanan keuangan. Selama tiga tahun, kandidat pemenang dipantau untuk mengimplementasikan strateginya.

Berdasarkan rilis resmi dari The Asian Banker, terpilihnya Suprajarto tak lepas dari kepemimpinan kuat dan berkelanjutan baik di level nasional maupun regional Asia Pasifik.

“Penghargaan ini hasil kerja keras insan BRI. Beruntungnya saya mendapat dukungan hebat dari manajemen dan karyawan BRI. Penghargaan ini memacu semangat kami untuk mencapai aspirasi sebagai the most valuable bank in South East Asia pada 2022,” ujar Suprajarto dalam keterangan tertulis, kemarin.

Selain itu BRI juga meraih penghargaan dari Asian Banker sebagai the best managed Bank in Indonesia. Hal ini tak lepas dari kepemimpinan Suprajarto yang membuat kinerja BRI kian cemerlang.

Tercatat kinerja BRI selalu tumbuh dengan torehan laba tertinggi selama 14 tahun berturut-turut. Hingga Maret 2019, Bank BRI sukses meraih laba bersih Rp8,19 triliun atau tumbuh 10,43% ketimbang periode Maret 2018. Adapun aset perseroan hingga Maret 2019 tercatat Rp1.279,86 triliun, naik 14,35% ketimbang periode Maret 2018. (*)

Related Posts

News Update

Top News