BNI Ajak 5.900 Nasabah Mudik Gratis

BNI Ajak 5.900 Nasabah Mudik Gratis

Program mudik gratis digelar BNI untuk memberikan apresiasi terhadap loyalitas para nasabahnya. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberangkatkan sekitar 5.900 pemudik pada tahun ini dengan tujuan berbagai kota dengan menggunakan moda transportasi berupa bus dan pesawat terbang.

Kegiatan mudik gratis ini bentuk apresiasi atas loyalitas nasabah yang terus menggunakan pelayanan dan produk perbankan yang diberikan BNI selama ini.

Dalam acara mudik gratis tahun ini, terdapat sekitar 5.900 pemudik yang diantarkan oleh BNI ke berbagai kota. Direktur Utama BNI Achmad Baiquni  saat melepas pemberangkatan pemudik BNI Rejeki Mudik 2015 di Parkir Timur Senayan, Jakarta mengatakan, BNI membagi pemberangkatan ke dalam empat kelompok.

“Untuk kelompok pertama, sebanyak 10 bus yang mengangkut 500 pemudik telah diberangkatkan pada tanggal 12 Juli 2015, bersamaan dengan 15 BUMN lain dari Parkir Timur Senayan, Jakarta dalam Program Mudik Bareng Sinergi BUMN,” ujar Baiquni, di Jakarta, Senin, 13 Juli 2015.

Kelompok Kedua, merupakan kelompok utama yang diberangkatkan pada 13 Juli 2015, yaitu pemberangkatan sekitar 104 bus yang mengangkut lebih dari 5.200 pemudik. Kota-kota tujuan mudik kali ini adalah Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Lampung, Palembang, dan Padang.

Kelompok Ketiga, pemudik dari Malaysia, yang merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terseleksi oleh Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur sebagai TKI yang siap dipulangkan. Ada sebanyak 100 kursi pesawat yang disiapkan BNI untuk memulangkan para TKI tersebut secara bertahap hingga akhir tahun 2015.

“Sekitar 28 TKI diantaranya telah dipulangkan pada 12 Juli 2015 kemarin ke berbagai kota asalnya mulai dari Aceh dan Sumayera Utara hingga Nusa Tenggara Timur,” tukasnya.

Sementara yang terakhir yakni kelompok keempat, BNI menyiapkan program apresiasi bagi pengguna layanan remitansi BNI di Singapura dengan transaksi pengiriman dana tertinggi ke Indonesia. Ada 46 pemenang yang akan mendapatkan tiket pesawat Singapura-Indonesia Pulang-Pergi.

“Momen Bulan Ramadhan dan Hari Lebaran merupakan kesempatan yang baik bagi BNI untuk dapat memberikan positive experience kepada masyarakat, terutama nasabah BNI,” ucap Baiquni.

Sedangkan untuk mengukur kelayakan nasabah yang berhak mengikuti program BNI Rejeki Mudik 2015, BNI menetapkan beberapa kriteria peserta mudik. Untuk peserta mudik dengan bus, pemudik perlu memiliki saldo rata-rata minimal Rp2 juta pada rekening BNI Taplus atau Taplus Bisnis pada periode 15 Mei – 15 Juni 2015.

“Setiap nasabah yang memenuhi syarat akan memperoleh maksimal 4 tiket/ tempat duduk. Nasabah dimungkinkan memperoleh 1 tambahan tiket dengan melakukan pembukaan rekening salah satu produk tabungan BNI,” tutupnya. (*)

@rezki_saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.