Ramadhan, MAMI Kunjungi Panti

Ramadhan, MAMI Kunjungi Panti

Beragam kegiatan CSR selama bulan Ramadhan dilakukan berbagai perusahaan untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Ria Martati

Jakarta–Dalam rangka bulan ramadhan, PT Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) melakukan kegiatan CSR (corporate Social Responsibility) di 5 kota dengan mengunjungi dan berbagi bingkisan pada penghuni panti jompo dan panti asuhan.

Putut E. Andanawarih, Director of Business Development PT Manulife Aset Manajemen Indonesia mengungkapkan, kegiatan CSR merupakan kegiatan rutin di MAMI dan dilakukan secara swadaya oleh karyawan. Dalam waktu yang berdekatan, karyawan MAMI di 4 kota lain yaitu Surabaya, Bandung, Semarang dan Medan juga akan menggelar kegiatan serupa di panti asuhan dan panti jompo.

“Kami ingin menumbuhkan rasa empati dan terima kasih atas apa yang kita dapat, bentuk CSR-nya macam-macam,” kata Putut di sela-sela kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia di Jakarta, Sabtu, 11 Juli 2015, lalu.

Menurutnya, kunjungan ke panti jompo tersebut juga sekaligus mengingatkan bahwa jumlah pensiunan dalam 20 tahun mendatang akan mencapai 2 kali lipat. Pasalnya saat ini, Indonesia tengah menikmati bonus demografi. Sehingga diperkirakan dalam dua dasawarsa mendatang angkatan produktif tersebut akan mulai banyak memasuki masa pensiun. Sementara hanya 5% yang dilindungi oleh BPJS tenaga kerja. Selain itu, kekayaan angkatan kerja itu tidak ditempatkan secara optimal.

“Padahal ke depan biaya-biaya naik tinggi, deposito hasilnya kecil, pensiunan gimana nasibnya? Jadi kita harus bangunin diri kita masing-masing, yang bisa bantuin kita siapa? Tentu kita sendiri,” kata dia. (*)

@ria_martati

Related Posts

News Update

Top News