BCA Syariah Bidik Pertumbuhan Laba 15%

BCA Syariah Bidik Pertumbuhan Laba 15%

Jakarta–PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) optimistis hingga akhir tahun 2017 dapat meraih pertumbuhan laba diangka double digit. John Kosasih selaku Presiden Direktur BCA Syariah mengungkapkan, pihaknya menargetkan pertumbuhan laba sebesar 15 persen hingga akhir tahun 2017.

“Laba bersih hingga akhir tahun kita optimis dapat tumbuh double digit di angka 15 persen dan semoga dapat lebih,” ungkap Jhon pada peluncuran FIazz BCA Syariah di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu, 6 September 2017.

Jhon mengungkapkan, target tersebut tak terlepas dari pencapaian kinerja yang positif dan kepercayaan nasabah. Seperti diketahui, pada Semester I-2017 BCA Syariah telah membukukan laba sebelum pajak di sepanjang sebesar Rp26,84 miliar atau meningkat 40,03 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode yang sama yakni sebesar Rp19,71 miliar.

Selain itu, pertumbuhan juga terlihat pada Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat 31,8 persen secara setahunan menjadi sebesar Rp4,25 triliun.

Peningkatan kinerja perusahaan juga tercatat dengan peningkatan aset di semester I-2017 sebesar 25 persen, atau menjadi sebesar Rp5,43 triliun. Selain itu pada penyaluran pembiayaan juga meningkat 21,1 persen dalam setahunan mencapai sebesar Rp3,89 triliun. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

One Response to "BCA Syariah Bidik Pertumbuhan Laba 15%"

  1. Pingback: Risiko Meningkat, NPF BCA Syariah Terjaga Dibawah 1% | Infobanknews

Leave a Reply

Your email address will not be published.