Antisipasi Penumpukan Kendaraan Saat Mudik, Jasa Marga Beri Diskon Tarif 10%

Antisipasi Penumpukan Kendaraan Saat Mudik, Jasa Marga Beri Diskon Tarif 10%

Jakarta – PT Jasa Marga selaku operator jalan tol akan memberi diskon tarif tol sebesar 10% selama 4 hari dalam waktu yang sudah ditentukan, guna mengantisipasi penumpukan kendaraan saat arus mudik 2018.

Direktur Operasional I Jasa Marga, Mohammad Sofyan mengatakan, puncak arus mudik diprediksi akan berlangsung pada Sabtu, 9 Juni 2018. Untuk mengantisipasi membludaknya kendaraan tersebut, pihaknya memberi diskon 10% pada tarif tol yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Kita memberi diskon 10% di tanggal 13 dan 14 Juni, serta di tanggal 18 dan 19 Juni. Kita memberi insentif selama 4 hari agar bisa dimanfaatkan masyarakat, agar tidak menumpuk kendaraan di jalan”, ujar Sofyan di Jakarta, Rabu, 6 Juni 2018.

Baca juga: Antisipasi Kepadatan Arus Mudik, Kemenhub Terapkan Skema Transportasi

Jasa Marga memperkirakan ada sekitar 1.442.726 kendaraan yang akan meramaikan arus mudik 2018. Sedangkan, untuk arus balik diprediksi mencapai 1.520.268 kendaraan.

“Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada Sabtu, 9 Juni, kalau puncak arus balik ada dua yaitu h+4 dan h+8. Ini data kita ambil dari kebiasaan pemudik dan evaluasi lalu lintas dari pengumpulan data-data terakhir”, tambah Sofyan.

Demi lancarnya arus mudik tahun ini, Jasa Marga juga sudah menghentikan pengerjaan proyek untuk meminimalisir gangguan, serta mengatur waktu operasi angkutan barang bersama Kementerian Perhubungan (KemenHub).(Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.