Antisipasi Libur Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp62 Triliun

Antisipasi Libur Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp62 Triliun

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berkomitmen untuk hadir dan memenuhi kebutuhan masyarakat serta Layanan Publik yang tetap membutuhkan Layanan Perbankan pada tanggal-tanggal pelaksanaan Libur dan Cuti Bersama Lebaran Tahun 2018.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan uang tunai senilai Rp62 triliun guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan akan uang tunai pada momen Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

“Jumlah ini meningkat 169% apabila dibandingkan dengan tahun lalu, diantaranya karena periode libur yang lebih panjang serta sebagai antisipasi pembayaran THR untuk PNS, pembayaran gaji PNS, TNI dan Polri, pensiunan dan gaji ke 13,” kata Osbal di Jakarta, Kamis 31 Mei 2018.

Dirinya menyebut, dari total Rp62 triliun yang disiapkan oleh Bank BRI, Rp52 triliun diantaranya dialokasikan untuk mesin ATM dan sisanya disebar di kantor cabang BRI. Osbal menyatakan bahwa BRI memprediksi puncak kebutuhan uang tersebut berada pada tanggal 4-8 Juni 2018.

Selain itu, BRI juga tetap melaksanakan operasional layanan perbankan pada tanggal 9 Juni hingga 20 Juni di 229 unit kerja di seluruh Indonesia.

“Unit kerja yang beroperasi tersebut melayani setoran penerimaan BBM, setoran pajak, Penerimaan Negara Bukan Pajak, Setoran Pinjaman dan penarikan tunai.,” urai Osbal.

Baca juga: BRI Kucurkan Dana Rp7,16 Triliun ke Anak Usaha Waskita Toll Road

Nasabah juga terus dihimbau untuk bertransaksi pada layanan perbankan 24 jam Bank BRI seperti diantaranya BRI Mobile, internet Banking BRI, SMS Banking BRI yang dapat dimanfaatkan nasabah bertransaksi seperti informasi saldo membeli tiket mudik dan balik, beli pulsa, memberi uang saku lebaran, belanja online serta membayar tagihan.

Selain memberikan layanan perbankan, BRI juga memudahkan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran, dengan mengadakan Posko Mudik Lebaran di 32 titik lokasi di Pulau Jawa dan Sumatera.

Posko ini akan ada sejak H-7 lebaran hingga hari lebaran tiba. Pada posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan E-Channel BRI (ATM, CRM dan CDM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.

“Melalui upaya upaya tersebut diatas, Bank BRI ingin hadir untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat selama momen lebaran, sehingga masyarakat merasa dimudahkan dengan kehadiran Bank BRI,” ujar Osbal.

Sama dengan tahun tahun sebelumnya, Bank BRI pada Ramadhan tahun ini melaksanakan program CSR BRI Peduli berbagi kebahagiaan. Bulan ini Bank BRI membagikan 64.000 paket sembako gratis kepada masyarakat prasejahtera yang tersebar di seluruh Indonesia. BRI juga mengadakan buka bersama 3.500 anak yatim piatu di JCC pada 8 Juni 2018 mendatang. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Himpunan Bank Bank Milik Negara (HIMBARA).

Selain itu, Bank BRI juga mengadakan buka bersama di seluruh Kantor Wilayah BRI dengan total anak yatim piatu yang ikut sebanyak 4.750 anak. Untuk kegiatan Mudik Bersama BRI, BRI memulangkan nasabahnya yang tersebar di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa menggunakan 4 moda transportasi, yakni dengan menggunakan kereta api, pesawat, kapal laut dan bus. Sebanyak 12.200 orang berpartisipasi dalam acara mudik bersama ini. (*)

Related Posts

News Update

Top News