Adrian Suherman Ditunjuk Sebagai Komisaris MATAHARIMALL.COM

Adrian Suherman Ditunjuk Sebagai Komisaris MATAHARIMALL.COM

Dengan pengalaman 20 tahun dalam inovasi dan teknologi, adrian suherman akan merealisasikan visi lippo untuk membangun ekosistem digital terintegrasi di Indonesia. Apriyani Kurniasih.

Jakarta–Lippo Group (Lippo) mengumumkan penunjukkan Adrian Suherman sebagai Komisaris dari MatahariMall.com dan Direktur dari Lippo Group. Pria yang adalah seorang technology entrepreneur sekaligus sosok yang telah berhasil membangun beberapa perusahaan ini akan menjadi menjadi ujung tombak Lippo dalam digitalisasi lintas sektor.

Adrian, yang sebelumnya merupakan CEO aCommerce akan memegang jabatan kepemimpinan di MatahariMall khususnya dalam strategi, kemitraan, pengembangan bisnis, dan keuangan. Adrian juga akan diberi mandat untuk merealisasi visi Lippo dalam menjalankan strategi ekosistem digital terintegrasi.

CEO MatahariMall Hadi Wenas mengatakan, Adrian merupakan salah satu mitra terbaik sepanjang karirnya.” Saya merasa bersemangat dapat kembali bekerja sama dengan Adrian di MatahariMall,” ujar pria yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Co-CEO aCommerce bersama dengan Adrian.

Hadi menambahkan, dengan bergabungnya Adrian akan menjadi yang terbaik dan memaksimalkan potensi tim untuk melayani konsumen dengan lebih baik lagi.

Adrian mendapatkan gelar Master of Business Administration dari INSEAD-Wharton School of Business, Master of Science dalam Teknik Elektro dari Stanford University dan sarjana Teknik Komputer dari University of Arizona. Ia memulai karirnya sebagai Group Product Development Manajer di Oracle, Silicon Valley. Adrian telah memegang tanggung jawab lintas sektoral dan fungsional, termasuk di Sun Microsystem, A.T. Kearney, Telkomsel, Living Social, dan aCommerce.

Di Telkomsel, Adrian berhasil membangun bisnis periklanan digital yang membawa Telkomsel menjadi pemimpin dalam mobile advertising di Indonesia.

“Adrian merupakan pemimpin yang berpengalaman dan inovatif dengan wawasan yang luar biasa dalam menghadapi tantangan dan kesempatan yang ada. Kami sangat senang atas kehadiran Adrian dalam tim eCommerce ini dan menantikan sepak terjangnya dalam membangun digitalisasi grup,”imbuh John Riady dari Grup Lippo.

Adrian juga merupakan wirausahawan teruji yang berhasil membangun dan menjadi CEO DealKeren, salah satu perusahaan eCommerce _group buying, yang kemudian diakuisisi oleh Living Social. Ia juga menjadi salah satu pendiri aCommerce, perusahaan start-up Asia Tenggara yang membangun teknologi dan memberikan jasa yang menghubungkan rantai distribusi eCommerce secara keseluruhan. Dalam kurun waktu kurang dari setahun, aCommerce memiliki klien-klien dari perusahaan multi-nasional dan mengumpulkan salah satu pendanaan seri A terbesar di Asia Tenggara.

Adrian bergabung dengan individu-individu berkaliber tinggi yang baru-baru ini menjadi bagian dari tim eCommerce Lippo, termasuk Hadi Wenas sebagai CEO MatahariMall, Rudy Ramawy sebagai Vice Chairman MatahariMall dan Emirsyah Satar sebagai Chairman MatahariMall.

Leave a Reply

Your email address will not be published.