AAJI Targetkan Pertumbuhan Premi 15%

AAJI Targetkan Pertumbuhan Premi 15%

Jakarta–Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menargetkan pertumbuhan premi industri asuransi jiwa 15% dibandingkan tahun lalu.

Tahun lalu industri asuransi jiwa mencatat pendapatan premi Rp128,66 triliun terdiri dari premi bisnis baru Rp70,42 triliun dan premi lanjutan Rp58,24 triliun.

“Kita selalu lihat data beberapa tahun belakangan, industri asuransi jiwa ini dalam kondisi apapun juga akan selalu tumbuh preminya minimum 10-30%. Tadi saya lihat bahwa tahun 2014-2015 growing-nya juga sebenarnya sekitar 10%. Jadi sebenarnya akan tetap growing tahun ini. Diharapkan tahun ini sekitar 15%. Itu pengalaman kita bertahun-tahun,” kata Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim di Kantor AAJI, Jakarta, Rabu, 23 Maret 2016.

Faktor pendorongnya menurut Hendrisman adalah rezim suku bunga rendah yang sedang dirintis Pemerintah dan regulator. Jika suku bunga simpanan rendah, yield produk unit link sebagai produk proteksi dan investasi diyakini akan menarik.

Selain soal daya tarik produk unitlink, menurutnya asuransi mikro juga akan berperaan dalam pertumbuhan industri asuransi. Penjualan produk asuransi mikro tersebut menurutnya akan makin marak dengan menggunakaan agen hingga ke pelosok daerah.

“Jadi sistem keagenan ini sampe ke seluruh pelosok. Kita sebut sebagai special engine juga akan terangkat,” tambahnya. (*) Ria Martati

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News