Zurich Indonesia Dorong Wirausaha Muda Hasilkan Omzet Ratusan Juta Rupiah

Zurich Indonesia Dorong Wirausaha Muda Hasilkan Omzet Ratusan Juta Rupiah

Jakarta – PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich Indonesia), Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar program edukasi kewirausahaan Student Company. Pada periode sebelumnya, program Student Company berhasil mengedukasi 1.336 siswa di 15 kota serta melahirkan 55 bisnis baru yang mengontribusikan total pendapatan bisnis hingga Rp545 juta.

Wakil Presiden Direktur Zurich Indonesia, Heriyanto A. Putra mengatakan, ajang ini menjadi gerbang awal bagi wirausaha muda terbaik dari 11 SMA dan SMK di berbagai daerah di Indonesia menuju kompetisi wirausaha tingkat Asia Pasifik di Tokyo, Jepang, dan juga tingkat global di tahun 2025.

“Kami bangga melihat potensi generasi muda Indonesia dalam menghadirkan usaha kecil yang berdampak melalui Zurich Entrepreneurship Program,” ujar Heriyanto dalam acara PJI Company of the Year Competition 2024 di Jakarta, Sabtu (13/7).

Baca juga: Zurich Gandeng Bank Mayapada Pasarkan PAYDI, Segini Nilai Manfaatnya

Ke depannya, Zurich akan memperluas kesuksesan program edukasi ini dengan melibatkan lebih banyak siswa, guru, dan sekolah di periode implementasi berikutnya.

“Kami melibatkan karyawan untuk menjadi mentor para siswa dalam membangun bisnisnya,” ucapnya.

Untuk membekali pengetahuan, keterampilan, dan motivasi kewirausahaan melalui program Student Company, para siswa didampingi secara intensif sekaligus didorong agar dapat membentuk tim, mengembangkan ide dan strategi, serta mengoperasikan bisnis di sekolah untuk kemudian berkompetisi di tingkat nasional sejak Agustus 2023.

Baca juga: Pengusaha Suarakan Kekhawatiran Soal Rencana Rasio Utang 50 Persen 

Sementara, Direktur AIG Indonesia, Michael J. Morris menambahkan, melalui program ini, selain membangun keterampilan kewirausahaan, siswa juga memiliki kesempatan untuk belajar berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi, dan kreativitas.

“Kemampuan ini akan mendukung mereka untuk terus tumbuh dan beradaptasi di setiap tahap kehidupan mereka,” imbuhnya. (*) Alfi Salima Puteri

Related Posts

News Update

Top News