Wamenkeu Optimis Target Pertumbuhan Ekonomi 5,3% di 2023 Tercapai

Wamenkeu Optimis Target Pertumbuhan Ekonomi 5,3% di 2023 Tercapai

Pertumbuhan Ekonomi 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kementerian Keuangan terus berupaya untuk melanjutkan pemulihan ekonomi di 2023, di mana pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi berada pada level 5,3%.

Meski demikian, Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara mengatakan, bahwa pemerintah juga terus memperhatikan dan waspada dengan melihat keadaan kondisi global terutama The Fed.

“Kita melihat ada ruang-ruang yang perlu kita waspadai. Namun, APBN akan tetap menjadi shock absorber, maka APBN itu kita bangun melalui dua kata optimis dan waspada,” ucap Suahasil, Selasa, 29 April 2022.

Ia menambahkan bahwa pihaknya optimis dengan pergerakan ekonomi yang semakin positif. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun depan diperkirakan akan berada di angka 5,3%.

“Optimis karena pemulihan jalan, tapi kita harus waspada, waspada terhadap variabel-variabel atau harga-harga yang berubah sangat cepat di dunia internasional,” imbuhnya.

Adapun, Indonesia pada triwulan III-2022 telah mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik yaitu berada di posisi 5,72% di tengah ketidakpastiaan politik, serta masih berlangsungnya pandemi Covid-19. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]