Viral Istri Flexing, Pejabat Kemenhub Dinonaktifkan

Viral Istri Flexing, Pejabat Kemenhub Dinonaktifkan

Jakarta – Flexing atau pamer harta di kalangan pejabat kini tengah menjadi sorotan publik. Setelah viral aksi pamer harta yang dilakukan sejumlah pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu), kini muncul lagi kasus flexing yang dilakukan istri pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Pihak Kemenhub telah mengonfirmasi  bahwa orang yang pamer harta merupakan istri dari pegawai Kemenhub bernama Muhammad Rizky Alamsyah. Dia merupakan Pejabat Pembuat Komitmen di Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyampaikan hasil pemanggilan pegawai Kemenhub terkait gaya hidup mewah pada Senin, 27 Maret 2023. Kemenhub telah meminta keterangan awal terhadap pegawai bernama Muhammad Rizky Alamsyah dan istrinya, terkait unggahan gaya hidup mewah oleh istri yang bersangkutan.

Untuk memudahkan pemeriksaan lanjutan, Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya. Ini sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Kemudian, pemeriksaan terhadap Muhammad Rizky Alamsyah akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian.

Apabila memang terbukti adanya pelanggaran disiplin, Muhammad Rizky Alamsyah akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kementerian Perhubungan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat permasalahan ini. Kami terus berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana,” ungkap Adita dalam keterangan resminya dikutip Senin, 27 Maret 2023.

Sebelumnya, istri Muhammad Rizky Alamsyah telah melakukan flexing dan diungkap oleh akun Twitter @PartaiSocmed. Dalam postingan akun tersebut, terlihat sejumlah foto-foto istri Rizky Alamsyah yang menggunakan mobil mewah, barang-barang branded, dan lainnya. Postingan tersebut pun menjadi sorotan publik.(*)

Related Posts

News Update

Top News