Usai Tercatat di Bursa, Harga Saham Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Naik 21,38 Persen

Usai Tercatat di Bursa, Harga Saham Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Naik 21,38 Persen

Jakarta – Harga saham PT Ecocare Indo Pasifik Tbk (HYGN) mengalami penguatan usai melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai perusahaan ke-17, pada hari ini (13/2).

Berdasarkan statistik RTI Business pada pukul 09.02 WIB pergerakan harga saham HYGN terpantau menguat 21,38 persen ke level Rp176 per saham dari harga penawaran awal Rp145 per saham.

Baca juga: 3 Emiten Resmi Melantai di Bursa, Harga Sahamnya Ada yang Melonjak 34,78 Persen

Meski begitu, harga saham HYGN sempat mengalami penguatan ke level Rp194 per saham sebagai level tertingginya. Sehingga, harga saham HYGN bergerak antara level Rp160-Rp195 per saham.

Di sisi lain, total frekuensi perdagangan saham HYGN mencapai tujuh ribu kali dan volume perdagangan tercatat 97,79 juta saham, serta nilai transaksi harian sebanyak Rp18,06 miliar.

Dalam IPO tersebut, HYGN berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp76 miliar, yang diperuntukkan bagi inisiatif ekspansi strategis.

Baca juga: 4 Emiten Baru Melantai di BEI, Harga Sahamnya Kompak Naik

Perusahaan berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk berbagai tujuan, termasuk pendirian cabang baru secara nasional, adopsi digital dan peningkatan pendukung digital, akuisisi inventaris aset baru, pengembangan rangkaian unit higienitas premium dan khas, dan lainnya.

Selain itu, sesuai rencana perseroan, book building yang dilakukan pada awal Februari ini mengalami kelebihan permintaan sebanyak 30 kali, di mana HYGN menawarkan sebanyak-banyaknya 525 juta saham. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News