Tugu Insurance dan ZENSUNG Kembali Kerjasama Melalui Insurtech

Tugu Insurance dan ZENSUNG Kembali Kerjasama Melalui Insurtech

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali bekerjasama dengan ZENSUNG PTE. LTD sebuah perusahaan FinTech yang berbasis di Singapura melalui Memorandum of Understanding (MoU).

Kerjasama yang dilakukan dengan cara mengembangkan produk produk asuransi kendaraan yang dimiliki oleh Tugu Insurance (Motor VehicIe/MV) yang inovatif dan layanan yang relevan, serta dapat diakses melalui aplikasi seluler dan atau alat pelacak GPS, yang nantinya akan memenuhi kebutuhan para pengendara untuk mengelola kendaraan dan Asuransi mereka sendiri.

Acara penandatanganan yang berlangsung di Kantor Pusat Tugu Insurance ini dihadiri oleh Indra Baruna selaku Presiden Direktur, Ery Widiatmoko Chief Network & Retail Business, Achmad Taufik Firdaus IT Group Head serta tim ZENSUNG PTE. LTD, Amod Dixit selaku Founder & CEO dan Dheeraj Shah selaku COO.

Adapun ruang lingkup kerjasama yang dilakukan diantaranya, menawarkan produk yang dibundling (Asuransi dan aplikasi Fleet Management yang telah mereka miliki) kepada pemilik kendaraan.

Untuk Penjualan Asuransi Tugu Insurance, ZENSUNG akan bertindak sebagai agen bagi pelanggan mereka. Selain itu Tugu Insurance akan mengusulkan solusi manajemen ZENSUNG kepada pelanggan kendaraan mereka saat ini

“Kami sangat senang dengan kesempatan yang diberikan dengan kerjasama kembali dengan ZENSUNG untuk memberikan perubahan yang signifikan di masa depan dari solusi asuransi digital, meningkatkan kemampuan digital bersama dan memberikan pengalaman pelanggan yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan perlindungan pengendara,” kata Indra Baruna.

Sebagai informasi, sebelumnya Tugu Insurance dan ZENSUNG telah bekerjasama untuk meluncurkan aplikasi safety driving tdrive, dan dengan adanya kerjasama ini, diharapkan sebagai landasan awal kerjasama yang akan dilakukan kedua belah pihak dapat berhasil dan memasarkan produk asuransi yang di bundling dengan aplikasi Fleet Management sehingga hal ini dapat menjadi yang pertama di Indonesia, dan selanjutnya dari data data yang bisa dianalisa dari aplikasi Fleet Management tersebut yang rencananya akan digabungkan dengan aplikasi tdrive, akan dapat dikembangkan produk produk baru asuransi MV diantaranya Pay As Use Insurance atau Pay As You Go Insurance.(*)

Related Posts

News Update

Top News