Transaksi Wise Platform Ditargetkan Capai USD1 Juta Per Hari

Transaksi Wise Platform Ditargetkan Capai USD1 Juta Per Hari

Jakarta – Kerjasama PT Bank Mandiri dengan platform fintech Wise Platform turut membawa angin segar dalam upaya peningkatan jumlah transaksi pengiriman dan pengelolaan uang ke luar negeri.

VP Micro Segment & Remmitence Solution Bank Mandiri Rolland Setiawan mengaku, pihaknya menargetkan sekitar 1 juta dollar AS per hari dari transaksi Wise Platform yang sudah terintegrasi ke dalam aplikasi Livin’ by Mandiri.

“Dengan kerja sama ini, tentu saja kami menargetkan 1 juta dollar AS perhari karna dari market yang kita layani saat ini sudah jauh lebih besar,” katanya di Jakarta, 1 Maret 2023.

Artinya, ada target sebesar 200 ribu transaksi per tahun yang akan coba diraih pihaknya dengan segala keuntungan yang dimiliki Wise Platform, dengan menciptakan sistem pembayaran alternative global yang cepat, nyaman, hemat biaya dan transparan.

Apalagi Bank Mandiri sudah menggunakan Application Programming Interface (API) pembayaran dari Wise Platform, sebagai infrastruktur white-labelled untuk melakukan transfer uang ke luar negeri.

Dengan dukungan 10 mata uang yaitu IDR, USD, EUR, SGD, AUD, GBP, JPY, CNY, HKD, dan CHF ke 5 mata uang yakni USD, SGD, GBP, EUR, dan AUD.

Country Manager Wise Indonesia Elian Ciptono menambahkan, saat ini Wise adalah salah satu perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia yang sudah mengumpulkan lebih dari 1 miliar dolar AS baik transaksi primer dan sekunder dari investor terkemuka dunia.

Bahkan, lebih dari 15 juta orang dan bisnis telah menggunakan Wise dengan memproses lebih dari 9 miliar poundsterling dalam transaksi lintas negara tiap bulannya.

“Kami telah membantu mereka hemat lebih dari 1 miliar poundsterling setiap tahunnya,” ujarnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News