Total Klaim Kendaraan Bermotor Sompo Insurance Naik 19,1%

Total Klaim Kendaraan Bermotor Sompo Insurance Naik 19,1%

Jakarta – PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) mencatat, jumlah premi pada segmen kendaraan bermotor terus mengalami peningkatan. Tren kenaikan premi ini juga terjadi pada jumlah klaim asuransi kendaraan bermotor yang diterima oleh Sompo Insurance, terutama pada periode pasca Hari Raya Idul Fitri 2018.

Angka klaim Sompo Insurance pasca Lebaran pada tahun 2018 meningkat 19,1 persen bila dibandingkan tahun lalu yang berjumlah sekitar 3.300 klaim. Jumlah penerimaan klaim asuransi kendaraan bermotor Sompo Insurance pasca Lebaran pada bulan Juli 2018 menunjukkan angka tertinggi sejak awal tahun, yaitu sekitar 3.900 klaim.

Meningkatnya jumlah premi dan total klaim Sompo Insurance, sejalan dengan adanya pertumbuhan bisnis otomotif yang positif hingga Juli 2018. Berdasarkan data Gaikindo peningkatan yang terjadi adalah sebesar 7,2 persen bila dibandingkan dengam tahun 2017. Data ini menggambarkan mulai munculnya optimisme pasar otomotif Indonesia.

Head of Claim Division Sompo Insurance Nizar Lubis mengatakan, peningkatan jumlah klaim dari tahun ke tahun di lini asuransi kendaraan bermotor merupakan hal yang lumrah, mengingat hal tersebut berbanding lurus dengan peningkatan jumlah pelanggan asuransi kendaraan bermotor Sompo Insurance setiap tahunnya.

Baca juga: Sompo Tingkatkan Layanan Klaim Untuk Pelanggan

“Seiring dengan adanya kenaikan jumlah klaim, Sompo Insurance terus berusaha meningkatkan kualitas layanan kami untuk tetap konsisten dalam menyediakan solusi terbaik bagi pelanggan,” ujar Nizar dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2018.

Di tahun ini, kata dia, perusahaan telah menjalankan berbagai inisiatif untuk memperkuat layanan klaim bagi pelanggan mulai dari perluasan jaringan anchor workshop, peningkatan layanan Replacement Parts on The Spot (RPOS) hingga berusaha untuk segera menghadirkan layanan Premium Claim Service dalam waktu dekat.

Selain anchor workshop, proses klaim perbaikan kendaraan pelanggan Sompo Insurance juga didukung dengan layanan RPOS atau penggantian part mobil di lokasi Pelanggan, Emergency Roadside Assistance (ERA), dan layanan derek yang dapat diakses langsung setelah terjadi kecelakaan dengan menghubungi Sompo Care di 14051. (*)

Related Posts

News Update

Top News