Sompo Tingkatkan Layanan Klaim Untuk Pelanggan

Sompo Tingkatkan Layanan Klaim Untuk Pelanggan

Jakarta – PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) melakukan peningkatan layanan klaim untuk perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan. Salah satu jenis layanan yang mendapat perhatian khusus untuk ditingkatkan adalah Layanan Klaim Asuransi (Claim Service).

Chief Operational Officer Sompo Insurance Eric Nemitz mengatakan, perbaikan layanan klaim dilakukan perseroan baik secara internal maupun external untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para pelanggan dalam setiap proses klaim asuransi yang diajukan.

“Kemajuan pesat Sompo Insurance dalam beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari perbaikan terus menerus yang dilakukan pada seluruh aspek bisnis Sompo terutama service yang diberikan kepada pelanggan,” ujar dia dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa, 28 November 2017.

Layanan Klaim Sompo Insurance yang lebih komprehensif tersedia dengan menghadirkan sejumlah fasilitas bagi para pelanggan Sompo Insurance seperti anchor workshop, penggantian bagian kendaraan di tempat (RPOS) yang berlaku untuk area Jabodetabek dan Surabaya, Motor Quick Claim (MQC) yang berlaku khusus di area Jabodetabek, dan penyelesaian klaim properti di tempat.

Di tempat yang sama Head of Claim Division Sompo Insurance Nizar Lubis menambahkan, keberadaan fasilitas yang saat ini tercakup dalam layanan llaim merupakan realisasi komitmen Sompo Insurance untuk menyediakan layanan dengan mutu terbaik yang ditujukan secara external kepada para pelanggan.

“Melalui komitmen yang telah dilakukan untuk mengembangkan Layanan Klaim, para pelanggan tentu mendapatkan keuntungan berupa proses klaim yang lebih cepat serta Layanan Klaim yang lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, Sompo Insurance juga melakukan sejumlah perbaikan dalam alur proses klaim internal. Beberapa perbaikan yang dilakukan oleh Sompo diantaranya peninjauan ulang proses klaim, penyediaan informasi yang lebih detail mengenai alur proses klaim, pengubahan sistem lelang manual kendaraan salvage menjadi elektronik (e-bidding), serta penggunaan aplikasi penyedia Analisa klaim tambahan.

“Perbaikan proses klaim Sompo Insurance secara internal ini akan mempermudah dan meningkatkan kualitas layanan proses klaim yang prudent, serta membangun transparansi dan mencegah kebocoran finansial maupun penyimpangan prosedur,” katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa dalam melakukan pencegahan kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur, Sompo Insurance ditunjang dengan kerangka Anti-Fraud yang dimiliki oleh divisi Klaim serta komitmen pihak internal dan external.

“Audit bengkel tanpa pemberitahuan juga menjadi cara lain bagi Sompo Insurance untuk meminimalisir kebocoran finansial dan penyimpangan prosedur yang mungkin terjadi selama proses klaim berlangsung,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News