Top 500 Most Outstanding Women 2024, Apresiasi Infobank untuk Srikandi Modern

Top 500 Most Outstanding Women 2024, Apresiasi Infobank untuk Srikandi Modern

Bali – Indonesia tidak pernah kehabisan wanita-wanita hebat. Banyak wanita berbakat yang meraih kesuksesan di berbagai bidang, termasuk di sektor industri jasa keuangan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Infobank Media Group memberikan apresiasi kepada para wanita inspiratif, dengan mengadakan malam apresiasi “Infobank The Most Outstanding Women 2024 in Financial Sector & State Owned Enterprise”.

Malam puncak penganugerahan bagi para srikandi modern itu dihelat di The Stones Hotel, Bali, Jum’at, 1 Juni 2024. Acara dikemas menarik, termasuk gelaran fashion show dan Women’s Talks : The End of Classical Paradigm Through Gender Equality & Diversity”, yang menghadirkan Friderica Widyasari Dewi Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Indah Kurnia, Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Eve Lim Direktur Bank Central Asia (BCA), Dumasi Samosir Direktur Asuransi Sinarmas, dan Evi Afiatin Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Sucofindo sebagai pembicara. Sebagai penutup, ada penampilan dari legendary lady rocker, Atiek CB.

Adapun para penerima penghargaan Infobank Top 500 Most Outstanding Women 2024 di antaranya adalah para tokoh ternama, seperti Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan, Filianingsih Hendarta Deputi Gubernur Bank Indonesia, Friderica Widyasari Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lana Soelistianingsih Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan, Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina, Meliza M Rusli Direktur Utama Permatabank, dan Alexandra Askandar Wakil Direktur Utama Bank Mandiri.

Baca juga: OJK, LPS dan Infobank Group Gelar Edukasi Keuangan Bagi 500 Pelaku UMKM Wanita di Tabanan

Infobank Top 500 Most Outstanding Women 2024 merupakan forum tahunan para pemimpin wanita berpengaruh yang dipilih oleh Infobank Media Group. Para penerima penghargaan dipilih berdasarkan kinerja perusahaan mereka dan pertimbangan lain oleh dewan redaksi Infobank.

Daftar ini terdiri dari wanita-wanita luar biasa dari berbagai industri, termasuk perbankan (bank umum dan bank perkreditan rakyat), asuransi, multifinance, sekuritas, BUMN, dan regulator keuangan.

Prestasi dan rekam jejak para srikandi ini membuktikan bahwa gender bukanlah penghalang bagi kesuksesan dan wanita bisa berprestasi di bidang apa pun yang mereka pilih. Inisiatif Infobank Media Group untuk mengakui kontribusi luar biasa dari wanita-wanita ini tidak hanya memberdayakan mereka tetapi juga menginspirasi generasi wanita di masa depan untuk mengejar impian mereka tanpa rasa takut dan berdampak positif pada masyarakat.

Evita Sumajouw, Komisaris Utama Infobank mengatakan, kesempatan perempuan untuk meraih kesuksesan terbuka luas, terpenting adalah mempunyai kemauan dan mau bekerja keras. Perempuan juga terbukti bisa mandiri dan cakap dalam mengelola keuangan.

“Buktikan bahwa perempuan bisa lebih mandiri dan cakap keuangan. Mari kita bersama membangun generasi yang melek keuangan. Tidak terjebak utang. Mari membangun masa dwpan yang lebih baik untuk kepentingan semua wanita di Indonesia,” ujar Evita dalam sambutannya.

Sementara, Friderica Widyasari mengatakan, bagi wanita, dukungan keluarga juga menjadi faktor penting. Kepercayaan dari orang tua pada anak membuat anak percaya diri. Itu juga akan menjadi bekal bagi anak dalam mengarungi kehidupan.

Baca juga: Pesan Direktur BCA Vera Eve Lim: If I’m Successful, It Means Others Have To Be Successful Too

Selain itu, wanita juga harus mempunyai jiwa yang kuat atau tidak mudah menyerah. Keyakinan hati ini juga harus didukung dengan kemampuan dan bekal yang cukup.

“Selanjutnya ialah network. Saya kebetulan senang berorganisasi, jadi dari muda saya tahu bahwa sebagian dari waktu saya akan saya sisihkan/investasikan untuk membangun jejaring. Dan itu sangat penting,” ungkap Kiki, sapaan akrab Friderica.

Sementara, Indah Kurnia, Anggota Komisi XI DPR RI mengatakan, kunci keberhasilan seorang perempuan terletak pada kepercayaan diri. Di samping itu tentu saja harus mempunyai kemampuan serta kemauan kuat.

“Kuncinya harus percaya diri,” tegasnya. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News