Tips Jaga Anak Terhindar dari Covid19

Tips Jaga Anak Terhindar dari Covid19

Penyebaran Virus corona atau COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) yang semakin bertambah banyak, membuat para orang tua kian khawatir akan kondisi anak-anaknya. Mereka khawatir anak-anak bakal terjangkit virus ini. Apalagi bagi orang tua yang memiliki balita. Seperti diketahui, anak usia balita gemar eksplorasi.

Melihat hal itu, berikut tips menjaga anak terhindar dari Covid19:

Pertama Jaga Kondisi Anak Tetap Sehat

Bayak hal yang bisa dilakukan orang tua untuk mejaga anaknya tetap sehat, mulai dari memberi konsumsi sayur-sayuran hingga buah-buahan.

Banyak yang beranggapan, bahwa Covid19 tidak akan berhasil menginfeksi tubuh yang dalam kondisi sehat, atau dengan sistem imunitas kuat. Karena itu, menjaga kondisi tubuh anak adalah hal utama yang harus dilakukan untuk terhindar dari virus. Seperti dengan memberi makan makanan bergizi, aktivitas fisik memadai, dan istirahat yang cukup.

Kedua, Ajari Anak Hidup Bersih

Mengajari anak hidup bersih, bisa dilakukan mula dari rutin mencuci tangan. Bagi anak, mencuci tangan secara rutin setiap habis bermain di luar rumah atau setiap sebelum makan tentu membutuhkan kesabaran. 

Untuk degan mudah mengajari anak rutin bercuci tangan yakni dengan menemani anak saat mencuci tangan, jika perlu lakukan bersama-sama dengan metode yang benar.

Ketiga, Batasi Interaksi Anak dengan Banyak Orang

Membatasi anak interaksi dengan bayak orang, menjadi sangat perlu dikondisi pandemi saat ini. Jika tidak memungkinkan atau merasa segan karena ada kerabat berkunjung ke rumah, pastikan anak terproteksi dengan baik.

Pasalnya kita tidak tau kondisi kesehatan orang lain. Terlebih banyak pasien Covid19 yang terbukti positif, namun tidak memiliki gejala.

Keempat, Tidak Mengajak Anak Bepergian

Mengajak anak bepergian keluar rumah sangat rawan anak tertular Covid19. Sikap eksplorasi anak yang begitu besar untuk mengetahui banyak hal, membuat anak dapat mudah tertular. Menjaga anak untuk tetap berada di rumah menjadi hal yang paling baik, yang bisa dilakukan selama pandemi Covid19.

Jika hal-hal tersebut sudah dilakukan dengan baik dan benar oleh para orang tua. Maka potensi resiko anak tertular Covid19 akan semakin kecil. (*)

Related Posts

News Update

Top News