Tiongkok Buka Pameran Kereta Cepat Jakarta – Bandung

Tiongkok Buka Pameran Kereta Cepat Jakarta – Bandung

Laju transprotasi antar kota akan semakin berkembang dengan adanya kereta cepat Jakarta – Bandung. Salah satu negara yang akan menjadi penyelenggara adalah Tiongkok yang mulai memperkenalkan produknya di Tanah Air. Indra Haryono.
Jakarta – Pemerintah Tiongkok memperkenalkan transportasi kereta cepat di Indonesia. Moda transportasi baru ini mulai dikenalkan di Tanah Air melalui pameran yang dibuka sejak hari ini, Selasa (12/8), di Atrium Senayan City Jakarta.
Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Xie Feng mengatakan, pengenalan moda transportasi baru ini merupakan salah satu kerjasama yang akan memajukan industri transportasi di Indonesia. Tidak hanya itu, kerjasama ini akan semakin mendekatkan hubungan bilateral yang sudah terjalin sejak lama.
Menurutnya, dengan adanya kereta cepat Jakarta – Bandung, akan semakin memajukan perekenomian yang terjadi di Indonesia terutama di kedua kota yang terhubung tadi. Melalui kerjasama pembangunan kereta cepat ini, akan semakin mempromosikan kesejahteraan yang terjadi di kedua negara tersebut.
Xie Feng melanjutkan, pembangunankereta cepat di Tiongkok dimulai sejak tahun 2003 dan sudah terbangun jaringan kereta cepat sepanjang 17 ribu kilometer. Berkat kereta cepat ini, Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang sebelumnya hanya USD1.000 per kapita, meningkat menjadi USD7.500 pada tahun ini.
“Kereta cepat telah berkontribusi banyak terhadap kesejahteraan Tiongkok. Saya yakin bahwa kereta cepat di Indonesia juga akan meningkatkan kesejahteraan Indonesia. Selain itu, akan mampu meningkatkan PDB dari USD3.531 menjadi jauh lebih tinggi dari yang sudah dialami oleh Tiongkok,” jelasnya pada sambutan pembukaan Pameran Kereta Cepat Tiongkok.
Dia melanjutkan, jalur kereta cepat ini akan dibangun sepanjang 150 kilometer. Jarak tempuh yang biasanya mencapai 3-5 jam, akan mampu ditempuh dalam waktu sekitar 37 menit.

Related Posts

News Update

Top News