Taylor Swift Dukung Kamala Harris di Pilpres 2024

Taylor Swift Dukung Kamala Harris di Pilpres 2024

Jakarta – Mega bintang di industri musik, Taylor Swift menyatakan dukungannya kepada calon presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris di Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2024. 

Pelantun ‘Shake it Off’ itu menilai Harris merupakan calon pemimpin yang teguh dan berbakat yang dapat memimpin negara dengan tenang.

“Saya pikir dia adalah pemimpin yang teguh dan berbakat, dan saya yakin kita bisa mencapai lebih banyak hal di negara ini jika kita dipimpin dengan ketenangan dan bukan kekacauan,” tulis Swift di akun Instagram, yang menyertakan tautan ke situs web pendaftaran pemilih, dinukil VOA Indonesia, Kamis, 12 September 2024.

Menariknya, dalam waktu setengah jam saja, unggahan dukungan dari Swift di Instagram sudah mendapat lebih dari 2,3 juta likes (suka).

Baca juga : Barrack dan Michelle Obama Dukung Kamala Harris jadi Presiden AS

Ia juga terkesan dengan pasangan Kamala Harris dan Tim Walz. Swift menggambarkan Tim Walz sebagai seseorang yang telah memperjuangkan hak-hak LGBTQ+, IVF, dan hak perempuan atas tubuhnya sendiri selama beberapa dekade.

Meski begitu, penyanyi berusia 34 tahun ini mengajak para penggemarnya untuk melakukan riset sendiri sebelum memutuskan untuk mendukung calon presiden tertentu.

“Saya sudah melakukan riset, dan saya sudah menentukan pilihan. Riset Anda adalah milik Anda, dan pilihan ada di tangan Anda,” jelasnya.

Swift pun mengakhiri unggahannya dengan menyebut dirinya sebagai “wanita kucing tanpa anak,”. Unggahan ini merujuk pada frasa yang sebelumnya digunakan oleh Senator JD Vance, calon wakil presiden Trump, untuk mengkritik Partai Demokrat. 

Baca juga : Lewat Program Ini, Donald Trump Bakal Pangkas Pajak Perusaahaan AS 

Diketahui, Swift sendiri menjadi salah satu musisi dunia yang memiliki pengikut terbanyak yakni 284 juta. selain itu, ia juga memiliki pengikut setia di kalangan perempuan muda yang menjadi demografi utama pada Pilpres AS November mendatang.

Dalam tur terbarunya saja, Swift berhasil mengantongi lebih dari $1 miliar atau sekitar 15,4 triliun rupiah dari penjualan tiket. 

Sebelumnya, mantan presdien AS Barack Obama mendukung Kamala Harris menjadi calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat.

“Kami menelepon untuk mengatakan bahwa Michelle dan saya sangat bangga mendukung Anda dan melakukan segala yang kami bisa untuk membawa Anda melewati pemilu ini dan masuk ke Ruang Oval,” kata Obama kepada Harris melalui panggilan telepon, yang videonya telah diposting di media sosial, pada Jumat (26/7).

Dukungan serupa juga datang dari sang isteri, Michelle Obama yang mendukung Kamala Harris untuk maju dalam Pilpres AS melawan Donald Trump dan J.D Vance (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News