Tambahkan Penerangan Rumah Dengan Cara Ini dan Asuransi Rumahmu

Tambahkan Penerangan Rumah Dengan Cara Ini dan Asuransi Rumahmu

Jakarta – Biaya penerangan rumah bisa jadi salah satu penyebab bengkaknya tagihan listrik. Oleh karena itu, anda memerlukan tips dan trik untuk menambah penerangan alami di rumah. Dengan demikian, biaya listrik untuk penerangan sehari-hari bisa berkurang dan semakin hemat.

Bagaimana cara-caranya? Perhatikan ulasan berikut.

1. Ganti warna dinding

Tips pertama adalah dengan mengganti warna dinding pada rumah anda. Warna paling efektif adalah warna putih, namun anda juga bisa mencoba warna-warna terang lain seperti warna kuning pucat, mint, atau cream. 

Perubahan warna pada dinding akan membawa perbedaan yang signifikan pada rumah anda. Sebabnya adalah, warna terang bakal memantulkan cahaya lebih banyak dibandingkan warna gelap yang justru menyerapnya. 

2. Ganti lampu bohlam rumah

Kemudian, salah satu kiat untuk menghemat pengeluaran listrik anda adalah dengan mengganti lampu-lampu bohlam. Pastikan anda menggunakan dan mengganti lampu berintensitas tinggi seperti Compact Fluorescent Bulbs (CFL) yang memiliki watt rendah namun output cahaya lebih tinggi. Terdapat pula pilihan lampu-lampu LED yang lebih hemat daya.

3. Tambahkan cermin

Kemudian, tips ketiga adalah dengan menambahkan cermin pada rumah anda. Menambahkan beberapa cermin akan membantu membuat rumah anda terlihat lebih besar dan terang. Cermin-cermin tersebut akan membantu memantulkan cahaya yang masuk ke ruangan dan membuat rumah tampak lebih terang.

4. Ubah warna furnitur

Lalu, warna-warna pada furnitur anda juga berperan penting untuk menambah penerangan rumah. Pastikan anda memilih furnitur-furnitur yang memiliki warna cerah. Anda juga bisa mengecat ulang atau memoles furnitur anda untuk memberikan makeover lebih cerah. Cara lainnya adalah dengan membeli slipcovers berwarna cerah untuk sofa dan kursi Anda. Dengan demikian, rumah anda akan didominasi dengan warna cerah.

5. Jangan lupa asuransikan rumah

Terakhir, lindungi aset dan rumah anda dengan asuransi. Anda perlu berjaga-jaga apabila kejadian yang tak diinginkan terjadi. Untuk itu, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu. Asuransi pelat merah ini akan memberi perlindungan maksimal pada rumah dan harta benda anda. 

Asuransi Properti Tugu akan menjamin semua risiko pertanggungan, yang memberikan ganti rugi atas kerusakan properti anda yang disebabkan, bencana alam seperti banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami, dan tanah longsor. Selain itu, dengan perluasan jaminan, anda akan mendapat perlindungan dari kerusuhan, huru-hara, dan tertabrak kendaraan. 

Bersama Asuransi Tugu, anda akan semakin aman dan siap dalam menghadapi bencana dan kejadian tak diinginkan. Jadi, segera miliki polis asuransi properti dari Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News