Suharso Minta Tambahan Anggaran Rp804 Miliar untuk Bayar Gaji Pegawai 

Suharso Minta Tambahan Anggaran Rp804 Miliar untuk Bayar Gaji Pegawai 

Jakarta – Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa meminta restu Komisi XI DPR RI untuk mengajukan usulan tambahan anggaran untuk gaji pegawai di 2025.

Suharso mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp804 miliar dari pagu indikatif dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) sebesar Rp1,97 triliun.

“Kami mengajukan Pak Ketua, permohonan usulan tambahan, boleh dong saya ajukan usulan tambahan. Ini terutama karena gaji pegawai,” ujar Suharso dalam Rapat Kerja dengan Menteri PPN/Bappenas, Kamis 13 Juni 2024.

Baca juga: Tok! Komisi XI Setujui Anggaran 2025 Kementerian PPN/Bappenas Rp1,97 Triliun

Suharso menjelaskan bahwa tambahan anggaran tersebut mayoritas akan digunakan untuk gaji pegawai dan operasional pegawai baru Kementerian PPN/Bappenas sebanyak 1.997 orang.

“Karena gaji pegawai kami untuk tahun 2024 akan ada 1.997 orang tambahan, sehingga semuanya ada Rp597 miliar,” paparnya.

Kemudian, anggaran sebesar Rp102,59 miliar digunakan untuk kegiatan manajemen risiko pembangunan nasional (MRPN) dalam meningkatkan pencapaian sasaran pembangunan nasional melalui peningkatan kualitas tata kelola dan efektivitas sistem pengendalian intern serta peningkatan kapasitas SDM.

Sementara, anggaran sebesar Rp104,35 untuk Pelaksanaan Kegiatan Kajian Strategis dalam Perkuatan Agenda Pembangunan dan Menjaga Keselarasan RPJMN 2025-2029 dan RPJMD. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News