Soal Ekonomi Baru, Kadin Ingin Pasangan Ganjar Mahfud Fokus Digitalisasi

Soal Ekonomi Baru, Kadin Ingin Pasangan Ganjar Mahfud Fokus Digitalisasi

Jakarta – Calon Presiden yang diusung oleh PDIP yakni Ganjar Pranowo mengungkapkan sumber ekonomi baru Indonesia usai dipasangkan dengan Mahfud MD sebagai Cawapres di Pilpres 2024.

“Memajukan perekonomian adalah salah satu syarat yang utama untuk harus dimiliki dan bisa diwujudkan cita-cita di masa depan melalui pembangunan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital, dan inilah ekonomi baru yang kita harapkan,” ujar Ganjar di Kantor PDIP Perjuangan, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca juga: Deklarasi Ganjar Mahfud, Belum Beri Sentimen Positif ke Pasar Modal

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Pengembangan Ekosistem Keuangan Digital Kadin Indonesia, Pandu Sjahrir menanggapi potensi ekonomi baru tersebut harus dikembangkan terutama pada bidang teknologi atau digitalisasi.

Menurutnya, pertama, Indonesia butuh untuk mengembangkan infrastruktur teknologi dengan konektivitas 5G. Pasalnya, agar data yang dimiliki Indonesia menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Kalau ekonomi baru dari sisi digital penting yaa, seperti digitalisasi ini, tapi kita juga perlu 5G, jadi biar data-data itu murah  buat semua masyarakat yang ada di Indonesia merata,” pungkas Pandu, saat ditemui media, di Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Baca juga: Duet Ganjar Mahfud Siap Kerja Keras Perjuangkan Nasib Rakyat

Kedua, dibutuhkan security pembuataan data center di Indonesia, sehingga informasi hanya berada di Indonesia, sehingga tidak ada campur tangan dari pihak lain. Ketiga, diperlukan peraturan yang baik untuk keberpihakan kepada pemain lokal.

“Perlu ada peraturan baik keberpihakan kepada local players. Ini penting karena ekosistem kita sudah dibuat ini 10 tahun,” imbuhnya (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News