SMI Pinjami Rp481 Miliar Pada Hutama Karya

SMI Pinjami Rp481 Miliar Pada Hutama Karya

SMI Pinjami Rp481 Miliar Pada Hutama Karya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Dana itu akan digunakan untuk pembangunan ruas perdana jalur Trans Sumatera. Ria Martati.

Jakarta– PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan PT Hutama Karya (HK) bekerjasama dalam pembangunan ruas jalan tol Medan-Binjai sepanjang 16,6 km dengan total nilai proyek Rp1,6 triliun. PT SMI memberikan fasilitas pinjaman sebesar Rp481 miliar dengan tenor 25 tahun.

Pinjaman tersebut akan digunakan untuk mendorong realisasi pembangunan ruas tol Medan-Binjai Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, yang merupakan bagian dari jalur Trans Sumatera. Ruas tol Medan-Binjai terbagi menjadi 3 seksi yaitu seksi 1 dari Tanjung Mulia-Helvetia, seksi 2 dari Helvetia-Semayang, dan seksi 3 dari Semayang-Binjai.

Direktur Utama PT SMI Emma Sri Martini mengatakan proyek ini memiliki nilai strategis untuk mendukung perekonomian di Sumatera khususnya sekitar Medan-Binjai.

“Proyek pembangunan ruas tol Medan-Binjai terbilang proyek green field dimana SMI merupakan kreditor tunggal pemberi pinjaman,” kata Emma di Hotel Borobudur 13 Agustus 2015.

Sementara itu Direktur Utama PT HK I Gusti Ngurah Putra mengatakan ruas Medan-Binjai merupakan ruas pertama yang dibangun dari total empat ruas jalan tol Trans Sumatera yang dimandatkan pengadaanya pada PT Hutama Karya dalam Perpres No100 Tahun 2014.

“Saat ini proyeknya sudah berjalan pekerjaan persiapan berupa land clearing, pengerasan tanah, bahkan tiang-tiang pancang sudah mulai terpasang, kami targetkan 2017 ruas ini sudah dapat digunakan,” kata dia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]