Sinarmas MSIG Life Dan Bank Sinarmas Luncurkan Simpol Medical

Sinarmas MSIG Life Dan Bank Sinarmas Luncurkan Simpol Medical

Nilai pertanggungan yang ditawarkan produk itu hingga Rp1,9  miliar dengan portofolio investasi beragam. Ria martati.

Jakarta– PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life), perusahaan asuransi jiwa joint venture antara PT Asuransi Jiwa Sinarmas dan Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. asal Jepang, bersama PT. Bank Sinarmas Tbk. (Bank Sinarmas) meluncurkan produk bancassurance terbaru yakni SIMPOL Medical.

Meningkatnya kesadaran masyarakat modern dalam mempersiapkan masa depan keluarganya menjadi latar belakang diterbitkannya produk SIMPOL Medical. Meski demikian seiring dengan tingkat aktivitas yang kian padat, masyarakat terkondisikan memiliki waktu terbatas untuk mempelajari serta mendapatkan informasi dalam memilih produk proteksi ataupun investasi yang sesuai kebutuhan diri dan keluarganya. “Berkolaborasi dengan Bank Sinarmas, kami berharap agar solusi inovatif SIMPOL Medical untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern tersebut, menjadi lebih dekat dengan masyarakat,” papar Foo Yoong Huei, Direktur Sinarmas MSIG Life dalam keterangan persnya Selasa 29 September.

Dia mengatakan, SIMPOL Medical memberikan berbagai kenyamanan dan kepraktisan dalam satu produk, yaitu proteksi atas risiko biaya perawatan kesehatan untuk seluruh anggota keluarga sesuai tagihan (as charged) hingga Rp1,9 miliar selama 365 hari di seluruh dunia. Tidak hanya itu, fasilitas cashless dapat dimanfaatkan di sejumlah rumah sakit rekanan. Selain memberikan solusi penggantian biaya inap, pertanggungan SIMPOL Medical juga meliputi biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit, biaya kamar ICU/ICCU, biaya operasi/pembedahan, biaya kunjungan dokter/dokter ahli di rumah sakit, biaya pemeriksaan laboratorium dan tes diagnostik, biaya konsultasi lanjutan, hingga biaya ambulans ke rumah sakit di seluruh negara.

Manfaat asuransi kesehatan yang komplet diharapkan mengantisipasi biaya aneka perawatan yang sangat besar. Sebab, besarnya biaya kesehatan  yang harus dikeluarkan ketika sakit seringkali dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi keluarga. “Rata-rata tarif inap rumah sakit di ibukota untuk kamar kategori kelas 1, kelas VIP, dan kelas VVIP mencapai Rp 900.000 hingga Rp 2.000.000 per hari’ tambahnya.

Foo Yoong Huei menambahkan, tak hanya asuransi kesehatan, SIMPOL Medical juga menawarkan portofolio investasi beragam guna perencanaan keuangan masa depan yang lebih baik.

Dalam memasarkan produk, Sinarmas MSIG menggandeng Bank Sinarmas.  “Diperkuat 382 kantor cabang Bank Sinarmas yang tersebar di 159 kota, kami percaya melalui kerjasama ini nantinya semakin banyak masyarakat Indonesia yang terinformasi dan teredukasi untuk kemudian turut mendapatkan benefit atas SIMPOLMedical. Tidak hanya kegunaan proteksi kesehatan, tetapi tak kalah penting yaitu rasa aman dan nyaman berkat manfaat investasi untuk masa depan keuangan keluarga,” tambahnya.

Senada dengan  Foo Yoong Huie, Direktur Utama Bank Sinarmas, Freenyan Liwang meyakini SIMPOL Medical mampu memberikan value lebih bagi nasabah. Freenyan mengatakan, dengan pengalaman Sinarmas MSIG Life yang telah berkiprah selama lebih dari 30 tahun di industri asuransi jiwa Indonesia, Bank Sinarmas meyakini, kerjasamanya ini akan memberikan nilai tambah bagi nasabah.

“Kolaborasi ini juga menegaskan komitmen kami untuk selalu memahami kebutuhan nasabah maupun calon nasabah melalui produk inovatif kaya manfaat yang mengintegrasikan proteksi kesehatan dan pilihan pengembangan dana investasi secara maksimal,” kata dia. Produk bancassurance SIMPOL Medical telah tersedia di Bank Sinarmas dengan pilihan nilai premi sesuai kebutuhan, yang semakin memperkuat dan melengkapi produk yang sudah dimiliki, baik oleh Sinarmas MSIG Life maupun Bank Sinarmas.

Related Posts

News Update

Top News